Wednesday, August 21, 2019
Technology
Technology

Sebelum Membeli Samsung A80, Ini Dia Kelebihan dan Kekurangannya

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
12, August 2019
140

Samsung Galaxy A80 merupakan seri terbaru dari vendor ponsel pintar asal negeri Gingseng, Korea Selatan. Seolah tak ingin kalah dengan seri pendahulunya, Samsung Galaxy A80 juga disematkan berbagai macam spesifikasi canggih dan fitur unggulan di dalamnya. Agar tidak bimbang, cek kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A80 di bawah ini sebelum membeli.

Meskipun tidak semahal Samsung Galaxy S10, S10+ dan S10e, Samsung Galaxy A80 dibanderol dengan harga cukup mahal untuk seri A, mulai dari Rp8.000.000 per unit. Hadir seperti kebanyakan seri premium Samsung, ponsel pintar ini dibingkai metal di sekeliling body-nya. Tentu terasa mewah dan nyaman saat dipegang.

Samsung Galaxy A80 menggunakan chipset terbaru, yakni Snapdragon 730G yang menawarkan kinerja mumpuni terutama pecinta game. Dengan dukungan RAM sebesar 8GB dan memori penyimpanan internal 128GB, Samsung Galaxy A80 siap menawarkan pengalaman gaming yang lebih baik.

Samsung Galaxy A80 menawarkan kamera pop-up berputar 360 derajat yang merupakan gabungan dari tiga jenis lensa untuk menghasilkan gambar terbaik. Kamera utama dengan resolusi 48MP, kamera ultra-wide dengan resolusi 8MP dan 3D Depth Camera. Pada kamera 3D ini, terdapat fitur Live Focus untuk memindai objek secara cepat dan tepat.

Satu-satunya kekurangan pada Samsung Galaxy A80 adalah kapasitas baterainya. Untuk menopang kecanggihan yang ada, Samsung Galaxy A80 hanya dibekali kapasitas baterai 3.700 mAh. Disbanding dengan ponsel pintar lain di kelas yang sama, rasanya kapasitas baterai Samsung Galaxy A80 kurang memuaskan.   

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration