< FYI

Selamat Hari Ayah!

Selamat Hari Ayah!

FYI

Ada yang berbeda dari tampilan halaman depan Google hari ini, terpampang Google doodle berwarna dominan hijau yang menampilkan animasi hubungan Ayah dan anak mulai dari binatang hingga manusia. Tak banyak yang tahu, hari ini merupakan Hari Ayah Nasional yang jatuh tepat pada tanggal 12 November. Tidak sepopuler Hari Ibu, Hari Ayah pun diperingati setiap tahunnya untuk menghormati seorang sosok Ayah sebagai tulang punggung, pelindung, dan sandaran pada sebuah rumah tangga.

Tidak hanya Indonesia, Hari Ayah juga diperingati oleh banyak negara lainnya. Seperti misalnya Amerika, Jepang, dan lebih dari 75 negara lainnya memperingati Hari Ayah pada hari Minggu pekan ke-3 di bulan Juni sejak abad ke-12 lalu. Hari Ayah pun dapat dirayakan dengan cara seperti memberikan hadiah kepada sang Ayah atau mengadakan acara kekeluargaan.

Uniknya, para penggagas Hari Ayah di Indonesia merupakan para ibu, bukan kaum Ayah. Pada tahun 2006, Hari Ayah pertama kali dideklarasikan oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) di Solo, Jawa Tengah. Namun, untuk mengapresiasi kasih sayang dan jasa sosok Ayah tak perlu menunggu saat momen Hari Ayah. Setiap hari dan setiap saat kita harus mengungkapkan rasa sayang dan hormat kita kepada Ayah. Sudahkah Anda mengucapkan Selamat Hari Ayah?