< Event

Sensation, Festival Dance Internasional Siap dihelat di Jakarta

Sensation, Festival Dance Internasional Siap dihelat di Jakarta

Event

Pertama kalinya dalam sejarah, festival dance asal Belanda, Sensation akan dihelat pada 10 Februari 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City. Sensation yang berhasil mengantongi predikat sebagai The World’s Leading Dance Event telah menyambangi 34 negara dan 43 kota dengan sedikitnya enam tema pertunjukan berbeda, yakni The Ocean of White, Wicked Wonderland, Innerspace, Source of Light, Into the Wild dan Welcome to the Pleasuredome.

Indonesia sendiri merupakan negara ke-35 yang akan dikunjungi oleh Sensation. Memilih tema The Ocean of White yang digadang-gadang sebagai seri pertunjukan paling spektakuler dan paling banyak diadakan di berbagai belahan dunia, pengunjung yang datang wajib mengenakan dress code berwarna putih.

Dress code berwarna putih yang juga diberlakukan di gelaran Sensation lain di seluruh dunia lahir dari sebuah peristiwa tragis. Saudara pendiri Sensation bernama Miles Sutterheim dan seorang teman dekat kru Sensation harus meregang nyawa dalam kecelakaan. Pakaian serba putih digunakan sebagai bentuk penghormatan terhadap keduanya.

Panggung Sensation rencananya akan dibangun di tengah hall ICE sehingga pengunjung dapat menari bersama dalam sebuah lingkaran besar. Selain itu, hall ICE akan diubah total menjadi dunia bawah laut lengkap dengan pancuran air yang akan menyembur seiring dengan dentuman musik, percikan api dari langit-langit, penari acrobat di atas area hingga instalasi jellyfish dance raksasa di atas lantai dansa.

Sepanjang sejarah, Sensation berhasil mengundang ratusan DJ terbaik Internasional, sebut saja Tiesto, Martin Garrix, David Guetta, Armin van Buurem, Hardwell serta mantan anggota Swedish House Mafia. Untuk perhelatan di Jakarta sendiri masih dirahasiakan, namun kemungkinan akan menghadirkan DJ asal Jakarta dan juga DJ Internasional.

Untuk dapat bergabung dengan lebih dari 20.000 pengunjung lain, Anda dapat membeli tiketnya yang sudah dijual sejak 3 Agustus 2017 lalu melalui www.sensation.com dan www.bookmyshow.com/jakarta.