< Recreation

 Serunya Bermain Air di Curug Leuwi Hejo

Serunya Bermain Air di Curug Leuwi Hejo

Recreation Setiap Hari: 08.00 - 17.00 WIB

Bosan bermain air di water park buatan? Tak jauh dari Jakarta, Anda bisa menjajali water park alami yang berada di daerah Sentul, Curug Leuwi Hejo namanya. Tempat ini menawarkan wisata air terjun dengan aliran mata air yang cukup besar. Airnya yang jernih dan berwarna kehijauan membuat curug ini juga sering disebut sebagai Green Canyon mini. Warna hijau pada airnya berasal dari pantulan sinar matahari yang mengubah warna bening pada air menjadi hijau.

Jika Anda memiliki hobi cliff jumping, Anda bisa menanjak ke atas untuk sampai di titik air terjun lalu melompat dari dinding batu dengan ketinggian tiga sampai delapan meter dari permukaan air. Mendebarkan sekaligus menyenangkan, akan menjadi kalimat yang pas untuk menggambarkan begitu Anda mendarat di kolamnya. Dijamin bikin ketagihan!

Kalau tidak bisa berenang, namun ingin sekali mencicipi segarnya air terjun Leuwi Hejo, Anda bisa sekadar bermain air di pinggiran kolamnya yang juga tak kalah menyenangkan, lho. Tidak perlu khawatir jika pakaian Anda basah karena tempat ini sudah dilengkapi fasilitas  seperti tempat untuk berganti pakaian dan kamar mandi. Fasilitas lainnya meliputi mushola dan warung yang menjual aneka makanan dan minuman untuk mengisi perut.

Photo Source: http://ikromfajarilahi.blogspot.co.id/

Tempat indah ini dapat dicapai melalui Tol Jagorawi, lalu keluar di pintu Tol Sentul Selatan. Kemudian lanjut ke arah kompleks Sentul Nirwana yang lokasinya cukup dekat dari Jungle Land. Tak jauh dari sana, Anda akan masuk ke perkampungan dengan jalan menanjak. Arah jalan tersebut sama dengan jalan menuju wisata Gunung Pancar. Curug Leuwi Hejo berada di sebelah kanan pertigaan jalan. 

Kondisi jalan di perkampungan menuju Leuwi Hejo cukup sempit untuk dua arah. Anda juga harus berhati-hati jika melewati jalanan ini dikarenakan banyak jalanan menanjak yang rusak dan ada beberapa jalan yang berbatasan langsung dengan jurang. 

Sepanjang perjalanan menuju tempat wisata ini, Anda akan menemukan titik-titik curug lainnya. Lokasi Curug Leuwi Hejo sendiri dapat diketahui dengan mudah dari plang yang bertuliskan, “Selamat Datang di Wisata Alam Leuwi Hejo”.

Begitu tiba di parkirannya yang cukup luas, Anda akan dikenakan biaya parkir Rp 5.000,- untuk motor dan Rp 10.000,- untuk mobil. Setelah memarkirkan kendaraan, Anda masih harus berjalan kaki menanjak sekitar 500 meter untuk bisa tiba di tempat tujuan dan dikenakan uang masuk Rp 5.000,-. Meski trek menuju lokasi utama terbilang mudah, namun kondisi jalan yang masih berupa tanah dan rumput membuat jalanan menjadi licin. Pastikan Anda mengenakan alas kaki yang tepat agar tidak terpeleset saat sedang berjalan kaki.

Suasana di sekitarnya masih sangat alami, tak jarang suara burung-burung yang berkicau merdu di antara rimbunnya pepohonan masih terdengar di sini. Curug Leuwi Hejo bisa menjadi alternatif untuk Anda yang bosan bermain air di water park buatan.

Address

Kampung Wangun 3, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor


Operational Hours

Setiap Hari: 08.00 - 17.00 WIB


SEE MAP