< Recreation

Serunya Car Free Day

Serunya Car Free Day

Recreation

+62 21 9060 2020 , +62 21 9535 2020 (Bekasi),

Hari Minggu identik dengan saatnya bersantai. Namun bersantai tidak selalu harus berada di atas tempat tidur sambil mengenakan piama dan menonton televisi seharian. Untuk membuat badan sehat dan pikiran kembali segar, mengapa Anda tidak mencoba berolahraga saat Car Free Day?

Di sini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas outdoor sport, seperti bersepeda, berlari, bahkan ada juga yang bermain skate board dan membawa hewan peliharaan mereka. Seru bukan?

Di hari biasa jalanan ini dipenuhi dengan kendaraan dan diwarnai dengan kemacetan. Tetapi saat Car Free Day berlangsung, Anda bisa dengan bebas beraktivitas di tengah-tengah Jl. Sudirman dan Thamrin.

Photo source: Check In Jakarta.doc

Car Free Day, dikenal juga dengan Hari Bebas Kendaran Bermotor (HBKB), diadakan dengan tujuan untuk mengurangi polusi udara, mengajak masyarakat untuk menggunakan transportasi umum, serta memulihkan ekosistem yang berada pada kawasan tersebut.

Jalur yang ditutup saat HBKB berlangsung di Jakarta adalah kawasan Sisingamangaraja, Sudirman, Thamrin, dan Kota Tua setiap hari Minggu dari pukul 06.00 - 11.00 WIB. Sedangkan Jl. Pemuda (Pulo Gadung) ditutup setiap minggu ketiga atau keempat. Dan daerah Boulevard Kelapa Gading pada minggu kedua atau ketiga. Untuk info lebih lanjut, silahkan menghubungi call center atau situsnya di bawah ini.

Phone

+62 21 9060 2020 , +62 21 9535 2020 (Bekasi),