Saturday, February 22, 2020
Recreation
Recreation

Serunya Libur Tahun Baru di Penangkaran Rusa Ini

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
27, December 2019
393

Destinasi wisata alam yang berjarak sekitar 40 kilometer dari pintu keluar Tol Cibubur (Cileungsi – Jonggol) ini menjadi pilihan ideal untuk menghabiskan waktu libur tahun baru bersama keluarga. Penangkaran Rusa Cariu yang berada di Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Bogor ini buka setiap hari, mulai pukul 10 pagi sampai 4 sore.

Tidak hanya menyajikan hamparan hijau sebagai rumah bagi beraneka jenis rusa, seperti rusa Bawean, rusa Totol, dan rusa Timor, Penangkaran Rusa Cariu juga dilengkapi dengan fasilitas memadai lainnya seperti area untuk kemah dan outbound, area bermain anak dengan kolam renang dan wahana permainan, selfie spot dengan instalasi hammock dan payung warna-warni, warung, mushola, toilet dan area parkir yang luas.

Untuk dapat berinteraksi dengan banyak rusa, disarankan untuk datang pada pukul 10 pagi dan antara pukul 2 siang sampai 4 sore. Pasalnya, di luar waktu tersebut, rusa-rusa biasanya beristirahat di persembunyian.

Anda bisa melihat dan memberi makan rusa dari atas jembatan kayu atau turun langsung ke atas lahan berumput. Anda diperbolehkan membawa sayur dari rumah, seperti umbi-umbian, kacang panjang, wortel atau membelinya di tempat.

Tidak perlu takut memberi makan rusa-rusa di sini. Sebab, rusa merupakan hewan herbivora yang tidak agresif (tenang), sehingga aman dijadikan teman swafoto sekaligus menjadi sarana edukasi yang menyenangkan bagi buah hati. Puas bermain dengan rusa, tidak ada salahnya mengunjungi Sungai Cibeet sebelum akhirnya pulang ke rumah.

 

 

Top photo source: https://www.tripadvisor.com/

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration