< Recreation

Serunya Naik City Tour Keliling Jakarta   

Serunya Naik City Tour Keliling Jakarta  

Recreation

Bagi Anda yang ingin mengenal Kota Jakarta lebih jauh, tidak ada salahnya Anda sesekali melakukan city tour bersama Bus Keliling Jakarta. Selain gratis, Anda juga dapat menambah wawasan dari pemandu wisata yang bertugas di Bus Keliling Jakarta ini. Sebelum menaikinya, wajib Anda ketahui beberapa hal di berikut.

  1. Mpok Siti adalah nama lain dari bus ini.
  2. Bentuknya berupa bus tingkat (double decker) yang didominasi warna biru dan kuning kehijauan, serta dihiasi dengan tulisan yang menarik mata: City Tour Jakarta Bus Keliling Ibu Kota.
  3. Uniknya, Mpok Siti dikemudikan oleh perempuan. Walaupun sekilas terlihat tangguh, namun mereka tetap terlihat anggun sambil mengenakan kacamata hitam di balik kursi pengemudi.
  4. Selama Anda berada dalam Bus Keliling Jakarta ini, pemandu wisata akan siap memberikan berbagai macam informasi (yang mungkin) selama ini belum Anda ketahui. Bagi Anda pencinta sejarah dan suka akan hal-hal yang berbau tempo dulu, pasti Anda akan menikmatinya.  
  5. Perlu Anda ketahui, selama bus ini sedang dalam keadaan berjalan, para penumpangnya diharuskan duduk di tempat dan tidak boleh berjalan-jalan di dalam bus.
  6. Anda bisa naik bus ini dari Halte Bundaran Hotel Indonesia, Halte Museum Nasional, Halte Pecenongan, Halte Pasar Baru, Halte Masjid Istiqlal, Halte Monas 1, Halte Monas 2, Halte Balai Kota, dan Halte Sarinah. Biasanya halte-halte tersebut juga ditandai dengan rambu Bus Tingkat yang bertuliskan City Tour.
  7. Waktu beroperasi mulai hari Senin sampai Sabtu dari jam 09.00-19.00 WIB. Sedangkan pada Hari Minggu baru mulai beroperasi pada jam 12.00 hingga 19.00 WIB.