< Marketing

Siap Merambah Dunia Snapchat Marketing? Ikuti 4 Strategi Sukses Ini!

Siap Merambah Dunia Snapchat Marketing? Ikuti 4 Strategi Sukses Ini!

Marketing

Seiring berjalannya waktu, kini semakin banyak pengguna Snapchat hingga mencapai angka ratusan juta pengguna aktif setiap harinya. Karena itulah para perusahaan turut serta merambah dunia Snapchat sebagai salah satu media untuk mempromosikan dirinya.

Tak heran, istilah Snapchat marketing pun kini merebak dan Snapchat sendiri menjadi salah satu media sosial yang cukup diperhitungkan. Apakah Anda salah satu yang mulai merambah Snapchat marketing? Kalau iya, simak 4 strategi di bawah ini agar pemasaran Anda sukses!

1. Perkenalkan Akun Snapchat Bisnis Anda
Sebelum Anda mulai mempromosikan diri melalui Snapchat, tentunya Anda harus memiliki follower terlebih dahulu. Namun berbeda dengan media sosial lainnya, orang lain tidak bisa langsung mem-follow Anda tanpa harus menunggu konfirmasi pertemanan dari Anda.

Tapi ada trik lainnya, yakni dengan mengubah setting untuk My Story yang bisa dilihat oleh siapa saja. Jadi, siapapun yang telah meng-add Anda sebagai teman sudah langsung bisa melihat apapun yang Anda share ke My Story.

Karena itu Anda perlu menyebarkan akun Snapchat Anda agar orang lain bisa melihat posting-an Anda. Caranya bisa dengan mencantumkan username Anda atau Snapcode (barcode khusus Snapchat) di website, blog, ataupun media sosial perusahaan Anda yang lainnya. 

2. Add Akun Lain yang Serupa
Seperti halnya pada Twitter, bila Anda mem-follow akun lain dengan minat yang serupa, ada kemungkinan Anda akan di-follow kembali oleh orang tersebut.
Begitu juga dengan Snapchat, Anda bisa melakukan hal tersebut.

Atau Anda bisa menggunakan aplikasi lain seperti Ghostcodes untuk membantu Anda menemukan akun lain yang mirip yang bisa menjadi pasar untuk produk Anda. 

Photo source: http://www.theverge.com

3. Berikan Follower Anda Keeksklusifan
Yup, bila Anda menginginkan lebih banyak follower di Snapchat, berikanlah keeksklusifan. Maksudnya adalah Anda bisa melakukan hal-hal yang hanya dilakukan di Snapchat. Misalnya saja, sneak peek produk Anda yang hanya ditampilkan di Snapchat, live report mengenai event seru, atau kompetisi berhadiah melalui Snapchat.

Hal ini akan lebih efektif karena post pada Snapchat akan hilang setelah waktu yang ditentukan, karena itu follower yang melihatnya akan memberikan 100% perhatiannya pada post Anda. 

4. Aktif Meng-update Akun
Jika Anda sudah memiliki banyak follower, Anda tentunya harus selalu aktif meng-update agar follower Anda juga tetap mendapatkan informasi mengenai produk Anda.

Dengan terus meng-update, Anda juga tidak akan kehilangan follower. Buatlah posting-an semenarik mungkin agar semakin banyak orang yang tertarik untuk mem-follow Anda. Happy Snapchat-ing!