Friday, December 13, 2019
Technology
Technology

Smartphone dengan Pop-up Camera Beresolusi Tinggi di Indonesia

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
20, March 2019

Di industri smartphone, produsen berlomba-lomba mengeluarkan inovasi baru untuk menarik minat konsumen, salah satunya vendor asal Tiongkok ini. Vivo resmi memperkenalkan V15, smartphone pertama dengan pop-up camera. Dengan mekanisme pop-up camera tersebut, Anda bisa menikmati full view display dengan rasio penuh dari ujung ke ujung layar, tanpa terputus notch (poni).

Pop-up camera Vivo ditawarkan dengan resolusi besar, yakni 32MP. Belum lagi fitur Al Beauty yang banyak digunakan smartphone masa kini untuk menyempurnakan hasil selfie. Pop-up camera tersebut dapat menangkap detail wajah dalam hitungan detik dan menghasilkan selfie yang jernih dan tajam.

Yang menjadikan pop-up camera ini menarik adalah mekanisme otomatisnya. Saat Anda membuka menu selfie, kamera akan muncul di bagian kanan atas layar. Sementara jika diganti ke kamera belakang, pop-up camera akan turun dengan sendirinya.

Meski terlihat ringkih karena ukurannya yang kecil, ternyata pop-up camera Vivo V15 ini tahan benturan dan dapat digunakan puluhan ribu kali tanpa lag. Kamera belakangnya pun tak kalah mengesankan. Mengusung Al Triple Camera, ada tiga sensor berbeda di kamera belakang Vivo V15, sensor utama sebesar 12MP, sensor super wide-angle sebesar 8MP dan sensor depth camera sebesar 5MP yang sama-sama mampu memberikan hasil foto terbaik.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration