< Company

SMITH Men Supply – Bisnis Sukses yang Berawal dari Tugas Kuliah

SMITH Men Supply – Bisnis Sukses yang Berawal dari Tugas Kuliah

Company

info@smithmensupply.com

Penampilan menarik tak hanya ditujukan bagi wanita, pria juga membutuhkannya. Penampilan menarik juga tak melulu berasal dari gaya berpakaian, tapi gaya rambut pun menjadi aspek penting bagi para pria untuk terlihat mempesona. Menjawab kebutuhan tersebut, SMITH Men Supply hadir untuk memenuhi kebutuhan grooming para pria melalui produk perawatan rambut buatannya.

Cerita di balik kesuksesan SMITH Men Supply sendiri cukup unik. Dibangun oleh sekumpulan mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya, ide awal untuk membangun start-up ini dicetuskan oleh Michael Nugroho yang merupakan CEO SMITH Men Supply. Saat itu Mike tengah melakukan eksperimen produk di kamar kost-nya untuk menyelesaikan tugas mata kuliah Business Creation dengan bermodalkan dana Rp 6 juta yang merupakan hasil patungan dengan teman-teman kuliahnya.

Strategi pemasaran yang dilakukan adalah dengan melakukan boost marketing melalui buzzing di media sosial, dan campaign limited edition. SMITH Men Supply juga bekerja sama dengan beberapa barbershop untuk menggunakan produk dan menjadi distributor mereka.

Photo Source: Check In Jakarta doc.

Dengan strategi-strategi inovatif yang diperoleh selama masih menuntut ilmu, serta pembagian waktu yang seimbang antara tanggung jawab sebagai mahasiswa dan menjadi seorang pengusaha, menjadikan SMITH Men Supply terus berkembang dengan bantuan kekompakan dari seluruh tim.

Kini, terdapat tiga produk perawatan rambut yang ditawarkan SMITH Men Supply, yakni hair wax, pomade, dan SMITH premium dengan kisaran harga mulai dari Rp 70.000,- hingga Rp 160.000,-. Tak hanya di Jakarta, produk grooming SMITH Men Supply sudah merambah ke kota-kota besar lainnya di Indonesia, yakni Semarang, Lampung, Jambi, Solok, Padang, Palembang, Aceh, hingga Denpasar.