< Hotel

Ini Dia Hotel Tertua di Jakarta

Ini Dia Hotel Tertua di Jakarta

Hotel

(021) 3440409

cs@sriwijayahotel.com

Tahukah Anda hotel apa yang paling tua di Jakarta? Jika Anda belum tahu, jawabannya adalah Sriwijaya Hotel. Hotel ini sudah sejak tahun 1863. Ya, Hotel Sriwijaya sudah berumur 155 tahun, wow! Awalnya hotel ini bernama Cavadino Hotel yang terletak di Rijswijk dan Citadelweg (sekarang Jalan Veteran dan Jalan Veteran 1). Namun pada tahun 1899, hotel ini berganti menjadi Hotel du Lion d’Or. Kemudian berubah lagi menjadi Park Hotel sebelum tahun 1941.

Pada pertengahan tahun 1950 hotel ini dijual lagi menjadi Sriwijaya dan pernah digunakan oleh Angkatan Udara Indonesia sebagai mess. Hingga akhirnya Sriwijaya terus menjadi catatan tak terputus selama lebih dari seperempat abad sebagai hotel.

Dibangun bergaya kolonial, Sriwijaya Hotel terletak di pusat kota Jakarta, hanya berselang 5 menit berjalan kaki dari Monumen Nasional (Monas). Hotel tertua di Jakarta ini juga hanya berselang sekitar 20 menit berkendara dari Mangga Dua Shopping Centre dan Taman Hiburan Ancol. Berkisar satu jam perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Fasilitas yang ditawarkan meliputi akses Wi-Fi gratis di area umum, pusat bisnis, layanan kamar 24 jam, dan parkir gratis, Di sini Anda juga dapat memanfaatkan layanan pijat relaksasi, sewa mobil, atau mengatur wisata sehari di meja layanan wisata. Terdapat layanan dry cleaning dan meja depan 24 jam untuk memudahkan Anda.


Photo Source: http://sriwijayahotel.com

Kamar-kamar modern ber-AC di Sriwijaya Hotel terbagi menjadi empat jenis, Superior, Deluxe, Executive, dan Suite. Tiap kamarnya dilengkapi TV layar datar dan minibar. Beberapa kamar bahkan telah dilengkapi teras yang menghadap ke taman dan fasilitas membuat teh atau kopi. Tak ketinggalan, kamar mandi pribadi yang dilengkapi shower air panas. Tarif yang ditawarka per malamnya mulai dari Rp 500 ribuan.

Untuk memuaskan lidah Anda, hadir Sriwidari Restaurant yang menyajikan resep warisan budaya Indonesia, diolah dari hati oleh koki berpengalaman. Sriwidari sendiri dulunya merupakan restoran Cavadino yang menyuguhkan bonbon dan cokelat, comestible, wine, bir, dan masih banyak lagi. Sriwijaya Hotel juga menyediakan sebuah ballroom dengan suasana elegan untuk Anda yang ingin memiliki pernikahan paling berkesan di Jakarta. Percayakan acara Anda di tangan para wedding planners yang berdedikasi.

 

Website: http://sriwijayahotel.com

Address

Jalan Veteran No.1, Gambir, Jakarta Pusat


E-mail Address

cs@sriwijayahotel.com


Phone

(021) 3440409


SEE MAP