Tuesday, November 19, 2019
Marketing
Marketing

Strategi Marketing Offline Ini Ternyata Masih Ampuh Jaring Pembeli

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
19, August 2019
502

Menyusun strategi pemasaran dalam menjual produk agar (bisnis) mengalami peningkatan tentu bukan perkara mudah. Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, ternyata cara pemasaran offline berikut dianggap masih ampuh untuk memasarkan dan menjual produk.

1. Ikut Pameran

Jangan malas untuk ikut pameran sesuai dengan produk yang Anda tawarkan. Pameran tentu menjadi peluang luar biasa untuk memperkenalkan produk bisnis Anda. Dari pameran tersebut, Anda juga berkesempatan untuk memperoleh peluang bekerja sama dengan bisnis sejenis. Di samping itu, selama mengikuti pameran, Anda bisa mengetahui siapa saja pesaing Anda, melihat keunggulan dari produk yang mereka pasarkan secara langsung sekaligus mempelajari strategi yang mereka gunakan untuk menarik perhatian dan minat pembeli.

2. Face-to-Face

Sudah bukan lagi dari mulut ke mulut melainkan pemasaran face-to-face untuk memasarkan produk. Anda bisa langsung mengunjungi pembeli, menunjukkan produk yang Anda tawarkan secara langsung kepada mereka. Dari situ, mereka bisa menilai sendiri seperti apa kualitas produk yang Anda tawarkan. Langkah sederhana ini juga berguna untuk meminimalisir adanya kekecewaan setelah produk dibeli.

3. Kartu Nama

Se-sederhana apapun bisnis yang Anda geluti, usahakan untuk memiliki kartu nama sebagai identitas. Sebagian orang menganggap sepele benda kecil ini, padahal untuk urusan pemasaran produk maupun branding (offline), kartu nama menduduki peringkat wahid. Selain bisa membagikannya kepada rekan bisnis, Anda juga bisa membagikan pada tetangga di rumah, teman main, saudara, memasukkan ke dalam majalah di kedai kopi yang sering Anda kunjungi dan lain sebagainya.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration