Tuesday, December 10, 2019
Bisnis
Bisnis

Strategi Mudah dan Efektif dalam Mengembangkan Bisnis Online

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
05, November 2019
180

Saat ini, tidak sedikit orang yang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk membuka bisnis online. Kecanggihan teknologi berhasil mendorong pertumbuhan bisnis online yang menjamur di hampir semua bidang usaha. Untuk menghasilkan pundi-pundi, Anda butuh cara khusus untuk mempertahankan, menargetkan sekaligus mengembangkan bisnis seperti yang berikut ini.

1. Beriklan

Hal ini wajib Anda lakukan untuk mengembangkan bisnis. Anda bisa memanfaatkan media social untuk beriklan. Pembeli tentu dimudahkan dalam mencari segala informasi yang mereka butuhkan terkait produk atau jasa yang Anda tawarkan. Sebab, hampir semua orang memiliki akun media sosial. Beriklan di media sosial merupakan cara murah dan efektif untuk terhubung dengan banyak calon konsumen. Buat iklan yang kreatif, menarik dilihat, membuat penasaran, dan dapat menjawab kebutuhan pembeli. Usahakan untuk melakukannya secara berkala, agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen.

2. Pembayaran

Percaya atau tidak, bisnis online yang menawarkan berbagai pilihan pembayaran, tidak hanya terpaku pada transfer bank saja biasanya dilirik lebih banyak pembeli. Oleh sebab itu, mulai sekarang, Anda bisa menawarkan berbagai pilihan pembayaran populer termasuk uang virtual seperti OVO, Dana, PayPal, dan sebagainya untuk memudahkan pembeli bertransaksi.

3. Pelayanan Terbaik

Pelayanan seperti apa yang dapat dilakukan oleh pebisins online untuk memuaskan para pembeli? Layanan customer selama 24 jam atau live chat. Keduanya dipercaya dapat meningkatkan kemajuan bisnis. Anda bisa menambahkan fitur live chat di situs web, atau mencantumkan nomor WhatsApp dan kontak lainnya pada akun media sosial Anda. Dengan fasilitas live chat, pelanggan dapat bertanya langsung terkait produk atau jasa yang Anda tawarkan.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration