Tuesday, July 23, 2019
Marketing
Marketing

Strategi Pemasaran Bisnis Online untuk Raup Banyak Keuntungan

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
07, May 2019
533

Siapa yang tak ingin bisnisnya dikenal banyak orang? Terutama bisnis online, untuk dapat memengaruhi banyak pengguna sosial media dibutuhkan strategi yang tepat. Tujuannya, selain menginformasikan produk yang Anda tawarkan, juga meningkatkan pendapatan. Berikut strategi pemasaran yang efektif untuk raup banyak keuntungan.

1. Buat Caption Menarik

Tidak perlu menyertakan caption yang terlalu panjang, yang penting padat dan jelas. Pastikan caption yang Anda sertakan bisa membuat calon pembeli tertarik. Gunakan kalimat persuasif yang memancing rasa penasaran. Anda juga bisa menyertakan kalimat tanya yang ‘memancing’ calon pembeli untuk ikut memberikan komentar.

2. Gunakan Hashtag yang Tepat

Untuk memudahkan foto atau video yang Anda posting menjadi viral, gunakan hashtag yang tepat dan berkaitan dengan produk Anda, misal #bisnis #bisnisonline #usaha #wirausaha dan lain sebagainya.

3. Perhatikan Waktu Mengunggah

Waktu yang dianggap tepat untuk mengunggah foto atau video terkait dengan bisnis Anda antara lain, jam (istirahat) makan siang, 11.30 sampai 13.00 dan 20.00 sampai 22.00. Biasanya, untuk mengisi waktu senggang selama makan siang, banyak orang mengakses media sosial, seperti Instagram, YouTube, Facebook dan Twitter. Begitu pula setelah pulang kerja, sebelum tidur, kebanyakan orang memperhatikan konten di media sosial lebih detail. Di kedua jam tersebut, traffic pengunjung media sosial lebih tinggi dibanding jam-jam lain.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration