Thursday, June 27, 2019
Marketing
Marketing

Strategi Pemasaran Efektif untuk Startup

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
18, March 2019
503

Di dunia entrepreneur, kata startup mungkin sudah sangat familiar, mengingat banyaknya startup baru yang bermunculan belakangan ini. Kata startup sendiri merujuk pada perusahaan yang baru dirintis dan dalam fase pengembangan untuk menemukan pasar yang sesuai. Sama seperti perusahaan lain, startup juga butuh dipasarkan. Berikut strategi pemasaran yang cukup efektif untuk startup.

Perkenalan Produk

Sebelum memperkenalkan produk pada masyrakat, ada baiknya untuk melakukan riset pasar. Kenali target kemudian buat konten sederhana namun tetap menarik yang bisa membantu Anda menjual startup. Bisa berupa penjabaran kekuatan startup Anda dibanding kompetitor dan sebagainya. Untuk menekan bujet, manfaatkan media sosial, bisa dengan video promo singkat yang mudah dipahami masyarakat dan tak lupa lakukan email blast, pengiriman email kepada banyak penerima dalam waktu bersamaan.

Endorsement

Strategi ini cocok dilakukan jika Anda memiliki bujet lebih. Strategi yang juga dikenal dengan istilah influencer marketing ini dilakukan dengan menggandeng sejumlah orang yang memiliki pengaruh terhadap followers-nya untuk melakukan suatu aksi terutama yang berhubungan dengan pembelian dan tentunya populer di media sosial untuk membantu memperkenalkan startup milik Anda.

Promo

Apa yang lebih disukai masyarakat dibanding promo menarik seperti potongan harga? Hampir semua masyarakat sangat menggemari diskon, strategi ini bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan brand awareness, yakni kemampuan masyarakat untuk mengenali sebuah merek atau produk.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration