Thursday, October 17, 2019
Marketing
Marketing

Strategi Sukses Pasarkan Produk dengan Instagram

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
07, January 2019

Bisa dikatakan jika sekarang ini Instagram berhasil menggeser platform lain sebagai pilihan ideal untuk memasarkan bisnis dengan cara cepat dan mudah. Agar maksimal, ada beberapa hal yang wajib Anda terapkan untuk memaksimalkan potensi bisnis dengan memanfaatkan Instagram.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalan konten berkualitas. Jika akun Instagram yang Anda miliki tidak menarik, bagaimana orang tertarik untuk mengikuti? Perbanyak referensi dengan melihat akun serupa (dengan bisnis yang Anda geluti) yang menawarkan konten menarik. Jika berbicara mengenai produk, kuncinya ada di foto produk. Foto produk yang menarik berfungsi untuk meyakinkan pengguna Instagram bahwa Anda menyajikan produk terbaik.

Selanjutnya adalah konsistensi. Konsisten akan menumbuhkan brand awareness, kesadaran pengguna Instagram terhadap produk Anda. Mulai dari gaya foto, waktu unggah konten (foto) dan gaya penulisan caption. Jangan ragu untuk berinteraksi dengan audience. Jangan malas membaca dan membalas komentar pada kolom komentar untuk menarik lebih banyak audience.

Penggunaan tanda pagar (hashtag) pun tidak boleh disepelekan. Pasalnya, hashtag berkaitan erat dengan branding. Hashtag membuat informasi yang Anda tulis tersebar secara masif dalam waktu cepat. Di samping itu, pengguna Instagram akan lebih mudah mencari sebuah produk dengan menggunakan hashtag pada pencarian konten.

 

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration