Wednesday, August 21, 2019
FYI
FYI

Sudah Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memutuskan Resign?

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
17, July 2019
249

Setiap individu yang tengah membangun karier tentu memiliki lika-likunya tersendiri. Tidak mengherankan jika banyak yang harus berhenti bekerja untuk menemukan pekerjaan baru yang mendorong dirinya untuk berkembang atau setidaknya menawarkan jenjang karier yang matang. Apakah Anda salah satunya? Sudahkah Anda pertimbangkan hal berikut ini sebelum memutuskan untuk resign?

Rasa jenuh terhadap pekerjaan itu biasa. Pahami tujuan Anda resign, apakah hanya ingin menghilangkan rasa bosan atau ingin menantang diri Anda mencapai jenjang karier terbaik? Tanya pada diri Anda, apa yang Anda inginkan dalam berkarier dan bagaimana cara Anda mencapai hal tersebut.

Selanjutnya, pertimbangkan faktor yang membuat Anda bertahan pada pekerjaan sekarang. Apakah lingkungan, gaji, tanggung jawab atau hal-hal lain yang membuat Anda memang bersedia untuk bekerja di tempat yang sekarang. Jangan keluar hanya karena gaji, sebab di balik gaji yang besar, tentu tanggung jawab yang diemban juga demikian.

Jika memang keputusan untuk keluar dari tempat Anda bekerja sekarang sudah bulat, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda memiliki tabungan yang cukup untuk beberapa bulan ke depan. Terutama bagi yang memutuskan untuk keluar karena mendapat tawaran lebih baik, pastikan Anda sudah mendapat kejelasan dari perusahaan baru.

Selain itu, memberitahukan atasan Anda dari jauh-jauh hari juga akan membantu atasan untuk mendapatkan karyawan pengganti atau mengerjakan tanggung jawab yang Anda tinggalkan. Usahakan meninggalkan kesan yang baik kepada atasan dan rekan kerja.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration