< Technology

Suka Lupa Tempat Parkir? Fitur Google Maps Ini Bisa Membantu!

Suka Lupa Tempat Parkir? Fitur Google Maps Ini Bisa Membantu!

Technology

Ketika berkunjung ke sebuah tempat, mungkin Anda suka lupa di mana lokasi parkir kendaraan Anda. Apalagi ketika pergi ke mall yang tempat parkirnya terlihat sama hingga membuat bingung sendiri. Apakah hal ini sering terjadi pada Anda? Jika iya, Anda perlu tahu ada fitur terbaru dari Google Maps yang akan diluncurkan. Fitur ini adalah pengingat parkir kendaraan yang bisa menjadi solusi bagi Anda yang suka lupa tempat parkir kendaraan.

 

Hal pertama yang perlu Anda lakukan saat ingin menggunakan fitur ini adalah mengatur lokasi parkir sebelum meninggalkan kendaraan. Kemudian buka dan sign in pada aplikasi Google Maps dengan akun Google Anda. Tekan titik biru yang menandakan lokasi Anda, kemudian pilih “Save your parking” di menu yang muncul di aplikasi. Bila menu tersebut tidak muncul, berarti Anda belum sign in pada aplikasi Google Maps. Setelah lokasi parkir disimpan, Anda juga bisa menambahkan foto lokasi parkir untuk membantu mengingat.

 

Fitur pengingat parkir dari Google Maps masih berada dalam tahap uji coba saat ini dan akan segera dirilis dalam waktu dekat untuk pengguna Android. Namun, harap bersabar karena perbaruan aplikasi akan dilakukan secara bertahap. Belum diketahui juga apakah pengguna iOS akan mendapatkan update tersebut atau tidak. Well, kita lihat saja, ya!