Friday, April 10, 2020
Recreation
Recreation

Tahun Baru di TMII, Ada Pertunjukan Wayang Hingga Pesta Kembang Api

Spectr News Theme Isny Dewi R.
26, December 2019
629

Dalam rangka menyambut Tahun Baru 2020, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur akan menggelar berbagai hiburan seru nan berkesan. Para pengunjung akan dihibur oleh penampilan dari artis-artis ternama Ibu Kota di panggung utama yang ditempatkan di KTT Non-Blok PP IPTEK, mulai pukul 19.00 WIB.

Tak hanya itu, perayaan Tahun Baru 2020 di TMII akan semakin meriah dengan hadirnya pesulap dari dalam dan luar negeri. Aksi mereka juga akan disiarkan langsung oleh televisi nasional mulai pukul 23.00 – 00.15 WIB.

Pergantian tahum di TMII juga akan diramaikan oleh atraksi 6.900 kembang api yang akan ditembakan di Danau Miniatur Arsipel Indonesia. Atraksi kembang api yang bakal menerangi langit TMII itu diperkirakan akan berlangsung selama 15 sampai 20 menit.

Beberapa anjungan di Taman Mini Indonesia Indah juga akan menyuguhkan berbagai pertunjukan menarik. Seperti di Panggung Candi Bentar yang akan menampilkan pergelaran wayang semalam suntuk dengan dalang kebanggaan Tanah Air Ki Manteb Soedharsono, di Anjungan DKI Jakarta akan menghibur pengunjung dengan pertunjukan musik gambang kromong dan orkes melayu. Sementara di Anjungan Bengkulu pengunjung akan dihibur oleh musik tarian daerah dan lagu melayu Nusantara.

Selain pada malam pergantian tahun, berbagai kegiatan menarik juga akan digelar pada awal tahun, 1 Januari 2020, antara lain pertunjukan musik keroncong sigrak di Panggung Putro Pendowo, Tambur Minang di area Tugu Api Pancasila, dan masih banyak lagi.

Untuk pengamanan, pengelola Taman Mini Indonesia Indah bekerja sama dengan TNI dan Polri akan menerjunkan sebanyak 340 personel gabungan. Bagaimana? Siap tahun baruan di TMII?

Top Picture Source: Instagram @ilovetamanmini

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration