< Marketing

Tak Mau Ketinggalan, Kini Facebook Ada Stories-nya

Tak Mau Ketinggalan, Kini Facebook Ada Stories-nya

Marketing

Belum lama ini, Facebook memperkenalkan fitur baru untuk penggunanya. Fitur Facebook Stories yang mirip dengan fitur pada Snapchat tersebut kini bisa dijajal semua pengguna Facebook, termasuk pengguna Facebook di Indonesia.

Jika di aplikasi Facebook Anda belum ada fitur Stories, update versi terbarunya melalui Apple App Store atau Google Play Store.

Mekanisme Facebook Stories sangat mirip Instagram Stories yang lebih dulu menjiplak Snapchat. Pengguna bisa menambahkan foto dan video pendek dengan cara menekan Stories Bar yang berada di bagian atas aplikasi Facebook.

Foto dan video pendek itu hanya dapat dilihat dalam kurun waktu 24 jam dan akan hilang setelahnya. Pengguna juga bisa mengirim konten yang dipilih ke teman yang spesifik melalui pilihan Direct yang tersemat di ujung kiri.

Pengguna pun dapat memilih foto atau video yang diunggah ke Stories untuk dapat diunggah ke timeline Facebook-nya atau tidak.

Photo Source: http://www.ovrik.com/

Facebook menambah keseruan fitur Stories miliknya dengan menyediakan beragam filter interaktif yang unik, sama seperti yang ditawarkan Snapchat.

Selain itu, tak lupa Facebook Stories menyematkan hal unik lainnya, seperti stiker dan kemampuan mencorat-coret konten dengan berbagai macam warna.

Sebelum menyambangi Facebook, fitur jiplakan dari Snapchat ini memang telah lebih dulu dimanfaatkan oleh “anak asuh” Facebook, seperti Instagram, WhatsApp, dan Messenger.

Hingga saat ini, Instagram Stories diklaim menjadi yang paling sukses, di mana dikatakan banyak pengguna Snapchat yang beralih ke Instagram Stories.

Sementara itu, WhatsApp yang tadinya sempat mengganti status teks dengan fitur serupa Snapchat, kini kembali memunculkan pilihan status berbasis teks.