Monday, April 06, 2020
Recreation
Recreation

Taman Apung, Taman Asri di Ciracas yang Pas untuk Keluarga

Spectr News Theme Isny Dewi R.
19, March 2020
195

Bagi warga Ciracas, Jakarta Timur, untuk sekadar bersantai sambil bermain dengan anak-anak atau berolahraga ringan tidak perlu pergi jauh-jauh, karena di kawasan ini terdapat sebuah Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang indah.

Adalah Taman Apung, yang merupakan hasil kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta bersama warga sekitar. Kolaborasi yang dimaksud adalah pemprov turut melibatkan warga sekitar dalam pembuatan taman agar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Taman Apung juga merupakan bagian dari program Pemprov DKI Jakarta yang menargetkan pembuatan 30 RTH di jakarta. Program ini bernama Taman Maju Bersama.

Suasana asri begitu terasa di Taman Apung. Pepohonan hijau nampak mengelilingi taman. Ada juga tempat duduk dari kayu yang tersusun seperti tangga. Sesuai namanya, taman di Jakarta Timur ini juga dipercantik dengan hadirnya sebuah kolam ikan yang cukup luas. Untuk yang suka foto-foto, taman ini juga Instagramable lho.


Photo credit: Instagram @kreshna

Selain itu, fasilitas penunjang di Taman Apung juga cukup lengkap seperti adanya toilet, area parkir, dan gazebo. Kondisi taman pun cukup bersih, karena petugas kebersihan rutin membersihkan taman ini.

Taman Apung sangat cocok untuk keluarga yang ingin menghabiskan pagi hari bersama atau bercengkerama bersama teman. Taman ini bisa Anda temukan di Jakarta Est 3 7, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur. Lokasinya berdekatan dengan Pasar Munjul.

Untuk diperhatikan, saat ini seluruh taman di Jakarta ditutup sementara sampai tanggal 30 Maret 2020 untuk mencegah penyebaran virus Corona. Selama penutupan tersebut, taman akan dibersihkan dan disterilisasikan.

Top photo credit: Instagram @kreshna

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration