Monday, April 06, 2020
Recreation
Recreation

Taman Hutan Kota Jombang, Destinasi Wisata Murah dan Menyenangkan di Tangerang Selatan

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
26, March 2020
165

Diresmikan pada 9 Februari 2020 lalu oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Taman Hutan Kota Jombang menjadi destinasi wisata baru murah meriah untuk warga Tangerang Selatan. Taman ini terletak di Kelurahan Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan.

Taman Hutan Kota Jombang menjadi pelengkap destinasi wisata keluarga lain yang juga dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum Tangerang Selatan seperti Tandon Ciater (Serpong) dan Jaletreng Riverside (Setu).

Selain berfungsi sebagai tempat rekreasi keluarga, Taman Hutan Kota Jombang juga dijadikan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Tangerang Selatan. Berdiri di atas lahan seluas 5.800m2, Taman Hutan Kota Jombang memiliki spot-spot menarik untuk foto seperti jembatan gantung, air mancur, dan rumah pohon. Taman ini juga dilengkapi fasilitas-fasilitas menarik lainnya seperti area bermain anak, dan sarana olahraga.

 

photo source: https://www.instagram.com/dputangsel/ 

Melewati pintu utama Taman Hutan Kota Jombang, Anda dapat melihat area bermain anak yang dilengkapi dengan ayunan dan perosotan di sebelah kiri. Sementara di sebelah kanannya terdapat jembatan gantung yang mengelilingi setengah area taman. Nah, jembatan ini lah yang menjadi spot favorit pengunjung untuk swafoto.

Di ujung jembatan, terdapat gazebo yang bisa Anda tempati sambil istirahat atau menyantap bekal yang sudah dibawa dari rumah. DPU Tangsel juga melengkapi taman ini dengan fasilitas mumpuni seperti musala dan toilet dengan harapan taman ini dapat dijadikan titik berkumpul banyak komunitas agar lebih dikenal masyarakat luas.

Menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Tangerang Selatan mengenai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya, DPU Tangsel menutup Tandon Ciater, Jaletreng River Park dan Taman Hutan Kota Jombang dari semua kegiatan sampai ada perubahan kondisi dan situasi.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration