Tuesday, July 23, 2019
Recreation
Recreation

Taman Kodok, Ruang Hijau untuk Bersantai di Kawasan Menteng

Spectr News Theme Isny Dewi R.
26, June 2019
257

Tahukah Anda selain terdapat Taman Menteng, Taman Situlembang, dan Taman Suropati, ternyata ada satu lagi taman yang tak kalah menarik. Adalah Taman Kodok. Taman ini sudah ada cukup lama, saat itu Menteng masih menjadi markas bagi klub sepak bola Persija. Letak taman ini berada persis di seberang Taman Menteng. Meski bernama Taman Kodok, bukan berarti di sini terdapat banyak kodok, melainkan patung kodok yang menghiasi tiap sudut taman.

Saat Anda memasuki Taman Kodok, Anda akan melihat empat patung kodok. Dua patung kodok di tengah berukuran kecil, sedangkan dua patung di sisi kanan dan kiri ukurannya lebih besar. Lebih ke dalam, ada dua patung kodok lagi ditempatkan di area masuk bagian kanan. Dan lima patung kodok menghiasi kolam air mancur yang berada tepat di tengah taman.


Photo Source: @matajkt

Taman Kodok dilengkapi beberapa fasilitas penunjang untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, seperti bangku taman yang terbuat dari keramik, ada juga tempat duduk dengan kanopi bolong, serta mini jogging track. Taman ini juga ditumbuhi berbagai macam tanaman seperti pohon palem, beringin, dan bunga-bunga yang dirawat dengan baik, membuat suasana taman menjadi cukup teduh. Yuk, main ke Taman Kodok!

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration