Saturday, May 25, 2019
Recreation
Recreation

Alternatif Liburan Murah Meriah Menyenangkan

Spectr News Theme Isny Dewi R.
21, December 2018
607

Seperti yang kita tahu, Jakarta dikelilingi oleh hutan beton dan kemacetan yang memusingkan. Namun, tak sedikit pula Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang menjadi peneduh kota. Salah satunya adalah Taman Mataram di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang hanya berjarak 100 meter dari Universitas Al-Azhar.

Beberapa jenis tanaman hias ditanam untuk memberi warna dan keceriaan, seperti Bunga Kana Merah (Canna Indica), Bunga Terompet Emas, Bunga Tabebuya Kuning (Tabebuia Caraiba), Mandevilla, dan Bottle Brush. Juga terdapat pepohonan produktif seperti pohon kedondong, pohon buni, dan pohon nangka yang turut meneduhkan taman.

Memiliki suasana yang sejuk, asri, dan serba hijau, taman yang dulunnya merupakan SPBU ini juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti area jogging, bangku taman, area bermain anak, fasilitas gym sederhana, hingga Wi-Fi gratis. Karena kenyamanannya, Taman Mataram pun sering dijadikan lokasi bagi komunitas untuk berkumpul.

Anda bisa mengajak anak bermain di sini, berolahraga, atau sekadar menikmati suasana taman yang teduh. Tak dipungut biaya apa pun, Taman Mataram bisa jadi alternatif berlibur murah meriah yang sangat menyenangkan.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration