< Recreation

Taman Miring yang Sejukkan Kawasan Jagakarsa

Taman Miring yang Sejukkan Kawasan Jagakarsa

Recreation

Satu lagi oase yang sejukkan kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Taman Spathodea. Pemandangan hijau langsung memanjakan mata saat pertama kali memasuki taman ini. Ditumbuhi berbagai jenis tanaman dan pepohonan tinggi membuat Spathodea tampak asri. Pohon Spathodea yang banyak tumbuh adalah alasan mengapa taman ini dinamakan Taman Spathodea.

Anak-anak, muda-mudi, hingga lanjut usia (lansia) terlihat asyik menghabiskan waktu di sini, terutama saat pagi hari. Di Taman Spathodea, anak-anak dapat memanfaatkan area bermain yang dilengkapi beberapa mainan.

Selain area bermain anak, taman ini juga dilengkapi area fitness atau outdoor gym. Pengunjung dapat menggunakan alat-alat olahraga yang merupakan sumbangan dari perusahaan swasta. Atau bisa juga menghasilkan keringat dengan memanfaatkan jogging track untuk berlari-lari kecil atau jalan santai.

Ada pula danau kecil di tengah taman lengkap dengan jembatannya. Kolam tersebut berisi berbagai jenis ikan seperti ikan mas, mujair, gabus, patin, dan gurame. Pengunjung hanya diperbolehkan memberi makan ikan-ikan tersebut, namun tidak boleh menangkapnya. Fasilitas lainnya yang tersedia di Taman Spathodea adalah toilet dan tempat parkir.

Taman Spathodea juga dikenal dengan nama Taman Miring. Alasannya, karena bentuk taman yang berundak-undak dan agak miring. Kemudian ada bagian taman yang berupa dataran rendah dan ada juga yang lebih tinggi.

Taman Spathodea dibuka sejak tahun 2010 dan berada di bawah pengelolaan Suku Dinas Kehutanan Jakarta Selatan, dengan luas sekitar 2 hektar. Taman ini dibuka setiap hari mulai pukul 05.00-18.00 WIB.

Address

Jl. Kebagusan Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan


SEE MAP