< Recreation

Oase di Ujung Selatan Jakarta

Oase di Ujung Selatan Jakarta

Recreation Setiap hari 07.00 – 17.30 WIB

Menghabiskan akhir pekan di Jakarta tak melulu harus ke mal. Cobalah ajak keluarga Anda jalan-jalan ke Taman Tabebuya yang terletak di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Di taman yang indah ini, Anda bisa sekadar bersantai hingga berolahraga.

Awalnya, taman ini hanyalah rawa dan sawah. Dinamakan Taman Tabebuya karena banyak ditumbuhi pohon tabebuya. Taman yang baru dibuka tahun 2012 ini memiliki luas 9.626 m2 yang merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka memenuhi target luas ruang terbuka hijau sebesar 30% dari total luas kota.

Taman di ujung selatan Jakarta ini memang terlihat menawan karena terdapat kolam teratai di dalamnya. Taman Tabebuya berada dekat dengan pertigaan Jagakarsa, di turunan yang merupakan lembah.

Taman ini cukup luas dan terllihat hijau dengan rumput hijau yang ditata rapi. Anda bisa memberi makan ikan di kolam teratai. Atau menikmati bekal makanan dan minuman di taman dengan menggelar tikar. Jogging track yang disediakan banyak digunakan pengunjung untuk berolahraga. Ada juga pengunjung melakukan yoga di taman ini.

Taman Tabebuya juga ramah untuk anak-anak. Ini bisa dilihat dari gazebo yang dilengkapi perpustakaan mini. Penjaga keamanan dan petugas kebersihan yang dikerahkan pun serius menjaga taman ini tetap aman dan indah. Tong sampah juga disediakan di hampir seluruh penjuru taman. Warga yang rutin berkunjung ke taman ini umumnya memiliki kesadaran soal sampah. Jadi tidak ada satupun sampah berserakan di sini.

Address

Jl. Moh. Kafi No.1, RT.1/RW.2, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan


Operational Hours

Setiap hari 07.00 – 17.30 WIB


SEE MAP