Thursday, June 27, 2019
Recreation
Recreation

Tebing Instagrammable di Tangerang

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
24, May 2019
310

Tidak hanya di Jakarta, Tangerang juga memiliki banyak tempat wisata Instagrammable yang sayang jika dilewatkan begitu saja, seperti Tebing Koja ini. Berlokasi di Kampung Koja, tebing ini merupakan lahan bekas tambang pasir. Siapa sangka sisa penggalian pasir menggunakan cangkul tersebut membentuk tebing-tebing yang indah.

Tebing Koja dapat diakses menggunakan beberapa pilihan transportasi, seperti commuter line dan kendaraan pribadi. Anda dapat menggunakan commuter line relasi Tanah Abang – Maja atau Tanah Abang – Rangkasbitung dan turun di Stasiun Maja, stasiun terdekat dengan Tebing Koja.

Sesampainya di Stasiun Maja, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek online atau ojek pangkalan menuju Tebing Koja. Jika Anda membawa kendaraan pribadi dapat melalui tol dan keluar di pintu Balajara Barat. Setelah keluar tol, langsung masuk ke Jl. Raya Serang menuju Jl. Raya Cisoka sampai bertemu perempatan menuju Tigaraksa. Tidak jauh dari perempatan tersebut Anda akan menemukan jalan kecil menuju Tebing Koja.

Untuk masuk ke kawasan Tebing Koja, Anda akan dipungut biaya masuk sebesar Rp5.000 per orang (tidak termasuk biaya parkir kendaraan). Begitu masuk ke area tebing, Anda bisa menjelajahi bagian atas tebing untuk melihat pemandangan di bawah tebing. Karena tidak ada pengaman, disarankan untuk tetap hati-hati agar tidak terpeleset.

Di bagian bawah juga tak kalah menarik, terdapat pondok bambu yang bisa Anda gunakan untuk berteduh jika datang pada siang hari. Bagi yang senang berburu sunrise, perpaduan matahari terbit dengan tebing-tebing kapur tentu menghasilkan foto yang dramatis. Sama halnya jika Anda datang di sore hari untuk berburu foto sunset.

Tebing Koja buka hingga pukul 18.00 setiap harinya. Jangan lupa membawa perbekalan yang cukup terutama air karena perjalanan cukup panjang.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration