Sunday, April 05, 2020
Recreation
Recreation

Telaga Saat, Surga Tersembunyi di Puncak Bogor

Spectr News Theme Isny Dewi R.
06, February 2020
403

Meski selalu macet, kawasan Puncak, Bogor hingga kini tetap menjadi destinasi liburan favorit warga Jakarta. Selain akses yang mudah dan lokasinya tak terlalu jauh dari ibu kota, udara dingin di Puncak dan pemandangan alam yang memukau memang menjadi alasan mengapa kawasan ini selalu digemari.

Salah satu destinasi yang patut Anda kunjungi saat berada di Puncak, Bogor adalah Telaga Saat. Telaga ini terletak di Tugu Utara, Cisarua, tak jauh dari objek wisata Telaga Warna yang sudah sangat populer. Telaga Saat memang belum se-populer Telaga Warna, karena letaknya yang cukup tersembunyi. Meski begitu, keindahan alam yang ditawarkan tidak kalah mengagumkan.

Telaga Saat memiliki luas 1.500 hektar. Berada di kawasan Gunung Kencana yang letaknya diapit oleh perkebunan teh dan perbukitan hijau, objek wisata di Puncak Bogor ini sangat asri, dengan udara yang sejuk. Sesuai namanya, yang menjadi primadona di sini adalah telaga atau danau. Telaga Saat dengan kedalaman lebih dari 10 meter ini memiliki air yang cukup jernih.


Photo Credit: Instagram @shilah_11

Pemandangannya yang begitu indah tentu patut diabadikan dengan kamera. Bagi para penyuka foto OOTD atau selfie, foto dengan latar belakang Telaga Saat tentu tidak boleh Anda lewatkan. Apalagi kini terdapat fasilitas yang mendukung pengunjung untuk berfoto-foto.

Jika Anda penyuka kegiatan outdoor dan ingin merasakan sensasi yang berbeda, Anda bisa sekalian berkemah di sini. Untuk mengunjungi Telaga Saat, Anda bisa melewati pos Telaga Warna terlebih dahulu. Dari pos tersebut, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai surga tersembunyi ini.

Top Photo Credit: Instagram @zaidatun.nisa

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration