Sunday, October 20, 2019
Cafe & Resto
Cafe & Resto

Tempat Seru untuk Berkumpul dan Menikmati Hidangan Khas Spanyol

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
25, September 2019
182

Meski tidak sepopuler sajian Amerika, Italia atau Jepang, Spanyol memiliki sederet hidangan yang patut Anda coba. Salah satu kota yang terkenal dengan kuliner khasnya adalah Basque. Kota yang berada di Utara Spanyol ini didominasi daging, boga bahari, dan keju yang disulap menjadi hidangan yang tidak dapat Anda jumpai di kota lain di Spanyol.

Penasaran seperti apa kelezatan hidangan khas Basque yang menggugah selera? Anda bisa langsung mengunjungi Txoko. Txoko (dibaca choko) dalam bahasa Basque berarti sudut yang nyaman. Tidak mengherankan jika nama tersebut diambil untuk menggambarkan suasana yang ada di dalam ruang bersantap. Layaknya musim panas yang identik dengan keceriaan, tembok dan interior Txoko didominasi warna cerah seperti biru dan merah muda. Belum lagi neon sign LED dan mural yang menggambarkan kota Basque.

 

photo source: https://www.instagram.com/txokojakarta/?hl=en

Salah satu jenis hidangan yang cukup banyak diminati di Txoko adalah Pintxos & Tapas. Terdiri dari 17 pilihan makanan yang disajikan dalam piring-piring kecil, seperti Squid Donuts in Black Ink Sauce, Pig’s Trotters Lasagna, Eggplant & Feta Cheese Crouqetas, Australian Wagyu Beef Tartare with Apple Sorbet dan Grilled Octopus with Boletus Cream siap memanjakan lidah Anda sebelum mencicipi hidangan utama.

 

photo source: https://www.instagram.com/txokojakarta/?hl=en

Berbicara mengenai hidangan khas Spanyol, tentu belum lengkap jika tidak mencicipi Paella. Paella & Rossejat (Noodles) yang dibanderol seharga Rp330.000 ribu merupakan hidangan nasi yang dimasak dengan teknik slow cooking selama kurang lebih 30 menit menggunakan berbagai boga bahari segar.

 

photo source: https://www.instagram.com/txokojakarta/?hl=en

Menariknya lagi, Txoko menyajikan Special Paella dengan pilihan topping berbeda setiap minggunya. Anda cukup meminta pramusaji untuk mencicipi Special Paella saat kedatangan Anda.

Hampir semua menu Txoko bisa disantap beramai-ramai, sehingga cocok untuk dikunjungi sepulang kerja bersama teman atau akhir pekan bersama keluarga. Belum lagi harganya yang ramah di kantong, dijamin ingin kembali lagi setelah mencoba hidangan dari Spanyol ini.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration