Sunday, August 18, 2019
Recreation
Recreation

Tempat Wisata Bernuansa Alam di Tangerang Cocok untuk Akhir Pekan

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
02, May 2019
672

Bosan dengan suasana Ibu Kota yang itu-itu saja dan ingin menikmati pemandangan hijau? Anda bisa sedikit bergeser ke daerah Tangerang, tepatnya Situ Cihuni. Destinasi wisata ini cukup menarik minat pengunjung karena suasana dan panoramanya.

Berlokasi di Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, agrowisata dengan luas kurang lebih 32 hektar ini juga dimanfaatkan untuk melestarikan alam. Di sini, Anda bisa berjalan di bawah rindangnya pohon pinus di sekitar danau. Bagi yang datang membawa sepeda juga dapat menikmati rute yang cukup menantang, jalur berkelok-kelok melewati sawah dan perkampungan hingga jembatan tentu membuat akhir pekan Anda terasa lebih menyenangkan.

Puas bersepeda atau berjalan santai mengitari danau membuat perut lapar. Anda bisa mengunjungi rumah makan dilengkapi dengan saung-saung bambu menghadap ke arah danau dan sawah yang menawarkan beragam hidangan tradisional, seperti ikan, udang, sayur asem, kangkung, sambal hingga lalapan.

Akses menuju Situ Cihuni terbilang mudah, dari Jakarta Anda hanya perlu mengikuti jalur tol Jakarta – Serpong. Keluar dari tol Serpong, lajukan kendaraan menuju Jalan Terusan Pondok Hijau Golf, jika dari kejauhan Anda sudah melihat danau dan banyak saung bambu, maka Anda sudah sampai di Situ Cihuni.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration