< Nightlife

Temukan Koleksi Sake Terbesar di Sake+

Temukan Koleksi Sake Terbesar di Sake+

Nightlife Minggu – Kamis: 11.00 – 01.00 WIB, Jumat & Sabtu: 11.00 – 02.00 WIB

021 – 7250002

Kalau orang Prancis punya wine, orang Jepang punya sake. Tapi Anda tidak harus pergi ke Jepang untuk dapat menikmatinya, karena ada Sake+ yang menawarkan lebih dari 100 jenis sake dan shōchū (minuman keras asal Jepang dengan kandungan alkohol lebih tinggi dari sake atau wine, tetapi lebih rendah dari wiski) yang menggoda dan menyenangkan.

Berada di kawasan Senopati, Sake+ merupakan bagian dari grup VIN+ yang sudah mendapat pengakuan dari restoran VIN+, dan mengklaim dirinya sebagai bar dengan koleksi sake terbanyak di Jakarta. Bar ini ingin mengajak warga Jakarta belajar tentang seluk-beluk, adat istiadat, dan ritual seputar minuman keras asal Jepang ini. Koki kepala mereka siap memanjakan Anda dengan menu robatayaki, makanan panggang yang sengaja dibagikan di sekitar meja dengan rasa yang cenderung mirip tapas Spanyol.

Suasana yang disuguhkan benar-benar Jepang sekali, dari penggunaan kayu sebagai material utama, warna dinding, lampu dan masih banyak lagi. Dalam artian, mewah tapi nyaman dan tetap sederhana. Dari luar, Sake+ jelas terlihat kental akan arsitektur Jepang-minimalis dan begitu Anda melangkah ke dalamnya, seperti sebuah surge pagi para penikmat sake. Ratusan botol sake dan shōchū ditampilkan pada lemari dan lemari es kaca.


Photo Source: @sakeplusid

Secara tradisional, tergantung pada acara yang diadakan, sake disajikan dalam gelas berbeda. Sebagai penghormatan terhadap tradisi, saat memesan sake di sini, Anda akan diberikan nampan berisi beberapa gelas berbeda yang dapat dipilih. Tidak tau harus memilih yang mana? Staf terlatih di bar Jepang ini dapat membantu Anda memilih gelas yang tepat.

Ada satu sake yang harus Anda coba, Ozeki Hana Awaka (Sparkling Flower) adalah sake yang menyegarkan, bersoda, dan rendah alkohol. Sake ini sangat pas dinikmati sebagai minuman siang atau setelah bekerja. Ozeki Hana Awaka memiliki rasa manis dan asam yang ringan.

Jika Anda belum terbiasa meminum sake secara langsung, bar kosmopolitan ini juga memiliki daftar ekstensif untuk koktail sake termasuk best-seller mereka, Night Jar, sake koktail yang ringan dan menyegarkan dengan kombinasi elderflower dan crème de Cassis, serta disajikan dengan muddled blueberry. Tertarik mencoba?

Address

Jl. Senopati No. 54, Selong, Kby. Baru, Jakarta Selatan


Phone

021 – 7250002


Operational Hours

Minggu – Kamis: 11.00 – 01.00 WIB, Jumat & Sabtu: 11.00 – 02.00 WIB


SEE MAP