< Technology

Terjebak Macet Saat Mudik? 3 Game Asli Indonesia Ini akan Menghibur Anda!

Terjebak Macet Saat Mudik? 3 Game Asli Indonesia Ini akan Menghibur Anda!

Technology

Bagi Anda yang menempuh jalan darat, kemacetan tentu menjadi hal yang tak terhindarkan saat mudik. Tapi jangan khawatir, tiga permainan yang bisa di-download gratis di smartphone Anda ini bisa menjadi pelarian. Yang lebih membanggakan, permainan ini dibuat oleh anak bangsa, lho! Simak di bawah ini.

1. Warung Chain: Go Food Express
Game yang berhasil menyabet peringkat atas dan mencapai unduhan 20 ribu di AppStore ini juga digemari para pengguna Android dengan unduhan mencapai 50 ribu dalam satu minggu dan angka itu baru meliputi pengguna Indonesia saja. Wow!

Permainan yang dikembangkan oleh Touchten ini mengusung time management game dimana Anda akan berperan sebagai penjaga warung seperti warteg yang akan menyajikan pesanan konsumen secara berturut-turut dalam waktu tertentu dan akan mendapatkan poin.

Semakin cepat Anda menyelesaikan, tentu poin Anda akan semakin tinggi. Poin ini nantinya bisa ditukarkan dengan produk asli seperti pulsa kartu prabayar, voucher diskon, bahkan handphone, lho.

Photo source: http://play.google.com

Yang unik, makanan yang disajikan Indonesia banget! Anda bisa menemukan tempe, ayam goreng, martabak, gorengan, bahkan bakso malang dengan mangkuk khas bergambar ayam yang familiar disajikan di warung kaki lima. Penasaran? Langsung saja download di AppStore atau PlayStore.

2. Tahu Bulat

Photo source: http://play.google.com

Ini dia game Android karya Own Games yang popularitasnya mengalahkan game Clash of Clans karya developer asal Finlandia, Supercell. Bagaimana tidak, tiga minggu setelah diluncurkan di April 2016, unduhan Tahu Bulat mencapai 2,5 juta dari Indonesia saja!

Di game ini, Anda akan berperan menjadi pemilik bisnis tahu bulat yang berjualan keliling menggunakan mobil bak terbuka dilengkapi speaker. Dengan menyentuh bagian atas layar, ‘lagu kebangsaan’ Tahu Bulat pun akan berbunyi untuk memanggil calon konsumen.

“Tahu bulat, digoreng di mobi dina katel, dadakan, gurih gurih nyooii…” begitulah lagunya yang membuat para pemain catchy dengan game ini. Penasaran? Yuk, download untuk meramaikan perjalanan mudik Anda!

3. Valak x Tahu Bulat

Photo source: http://play.google.com

Bagi Anda yang sudah menonton film Conjuring 2 ataupun yang belum, mungkin Anda sudah familiar dengan sosok hantu Valak yang menjadi booming tak hanya di film, tetapi juga di media sosial. Developer pun banyak yang menjadikannya sebagai game Android, lho.

Yang unik, bersamaan dengan booming-nya game Tahu Bulat, dua developer Wasilah Sukses dan Tom Tube pun memanfaatkan momen ini dengan menggabungkan dua icon populer tersebut menjadi game Valak Eat Tofu Round dan Valak Makan Tahu Bulat Nyoi.

Di game ini, Anda harus membantu Valak menghabiskan semua tahu bulat sambil melewati berbagai perangkap. Memainkan game ini, Anda perlu hati-hati karena game Valak Makan Tahu Bulat Nyoi diiringi dengan musik yang cukup horor. Hihihi… Berani coba untuk memainkannya?