Sunday, October 20, 2019
Bisnis
Bisnis

Tertarik Gunakan GO-JEK PayLater? Begini Caranya!

Spectr News Theme Isny Dewi R.
29, July 2019
547

Anda mungkin sudah sering melihat fitur PayLater saat membuka aplikasi Go-Jek. Jika diibaratkan, fitur ini sama seperti kartu kredit. Anda bisa menggunakan berbagai layanan Go-Jek dan membayar tagihannya saat akhir bulan. Artinya, pengguna tidak perlu membayar tagihan satu persatu setelah selesai menggunakan layanan Go-Jek.

Fitur PayLater tak hanya dapat digunakan untuk membayar tagihan layanan Go-Jek. Tapi juga dapat digunakan untuk membayar tagihan di merchant rekanan Go-Jek. Untuk fiturnya ini, Go-Jek tidak akan mengenakan bunga bila pengguna membayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo. Bahkan, perusahaan decacorn ini memberikan tambahan waktu lima hari untuk pengguna melunasi seluruh tagihan. Bila tak kunjung dibayar, barulah pengguna dikenakan bunga harian.

Untuk tagihan, pengguna dapat membayarnya menggunakan Go-Pay. Jadi, pastikan saldo Go-Pay Anda di akhir bulan cukup untuk membayar tagihan. Jika Anda tertarik menggunakan Go-Jek PayLater, Anda wajib mengaktivasi fitur tersebut, berikut caranya.

1. Buka aplikasi Go-Jek. Kemudian Anda klik menu "More" yang ada di kotak Go-Pay berwarna biru. Lalu pilih menu "PayLater". Tunggu beberapa saat hingga muncul halaman syarat dan ketentuan PayLater.

2. Kemudian, pilih menu "Upgrade Go-Pay" untuk melanjutkan proses aktivasi. Di sini, Anda diharuskan mengisi data diri, seperti mengisi nomor KTP, SIM, atau paspor. Lalu, ketuk "Take a KTP Photo" dan mulailah memotret KTP Anda. Masukkan juga foto Anda sendiri bersama foto KTP. Usahakan Anda memotret KTP dan swafoto dari ruang yang muncul di layar ponsel.

3. Ketuk "Submit" untuk mengirimkan data tersebut. Tunggu sampai Anda mendapatkan notifikasi aktivasi PayLater telah berhasil. Selama proses aktivasi pastikan ponsel Anda selalu terhubung dengan internet. Jika tidak, sistem Go-Jek tidak dapat mengirimkan data diri Anda.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration