Wednesday, April 08, 2020
Recreation
Recreation

Thamrin 10, Destinasi Wisata Kuliner Baru di Jakarta

Spectr News Theme Isny Dewi R.
17, January 2020
606

Kini semakin banyak pilihan tempat untuk nongkrong bersama sahabat sambil menikmati makanan lezat. Salah satunya adalah Thamrin 10 yang baru diresmikan bulan Desember lalu. Tempat hangout yang sedang digandrungi warga Jakarta ini sebelumnya merupakan area parkir untuk para pekerja yang berkantor di kawasan Thamrin atau yang lebih dikenal dengan Park and Ride Thamrin. Lokasinya berada tepat di sebelah hotel Sari Pacific Jakarta.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sengaja mengubahnya menjadi food & creative park untuk mendorong minat masyarakat menggunakan moda transportasi umum, jadi jangan heran jika tidak ada area parkir di Thamrin 10. Untuk datang ke tempat ini, Anda bisa menggunakan Transjakarta dan turun di halte Bank Indonesia. Dari sana, Anda cukup berjalan kaki sekitar 100 meter ke arah Sarinah.


Photo Source: Check In Jakarta doc.

Ada 54 tenant kuliner yang meramaikan Thamrin 10, mulai dari makanan berat, camilan, hingga kopi susu kekinian. Untuk makanan berat, ada Sate Soto Apjay Tunggal, Garang Asem Warisan Eyang, Minang Pride, Nasi Oseng Mercon, Nasi Campur Pojok Tambak Bayan, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk camilan ada Cakwe Master, Batagor Cuplis, Roti Kobi. Talas & Ubi Srikaya Ahou, Serabi Solo 88, dan lainnya. Untuk yang suka kopi, Anda bisa memilih Kopi Es Tak Kie, Toko Kopi Satu, Kedai 157, atau yang lainnya. Jangan lupa mencicipi manisnya dessert di Thamrin 10 seperti es krim buatan Comeagain, Ketan Susu Kemayoran, hingga aneka cake dan pastry buatan Bakesmith.


Photo Source: Check In Jakarta doc.

Selain menawarkan banyak pilihan makanan dan minuman, tempat hangout baru di Jakarta ini juga menyuguhkan spot-spot yang enak dilihat. Tengok saja tenant-tenant kuliner yang semuanya dicat berwarna silver. Ada juga beberapa tenant yang menggunakan food truck unik.

Area di Thamrin 10 sendiri dibagi menjadi dua, yaitu di bawah yang berada di antara tenant-tenant makanan, dan di atas. Untuk area yang di atas, menempati space di atas tenant kuliner. Area di atas inilah yang menjadi spot favorit para pengunjung. Food & creative park ini semakin Instagramable dengan kerlap-kerlip lampu di atasnya. Di hari-hari tertentu juga ada live music yang siap menghibur pengunjung di sini.


Photo Source: Check In Jakarta doc.

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap seperti musola, toilet, dan wastafel yang sangat unik. Untuk pembayaran, Thamrin 10 menerapkan sistem cashless, di mana pengunjung hanya bisa membayar menggunakan alat pembayaran digital atau apilkasi untuk QRIS (Standar QR Code) seperti JakOne Mobile, GoPay, OVO, LinkAja, dan DANA.

Lokasinya yang berada persis di pusat kota membuat Thamrin 10 cocok dijadikan sebagai destinasi wisata kuliner atau sekadar nongkrong bersama teman setelah bekerja. Jangan lupa, selesai makan buang sampah pada tempatnya ya! Untuk mengetahui semua tenant yang ada di Thamrin 10, Anda bisa cek langsung di Instagram @thamrin10.jkt.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration