< Event

The 38th Jazz Goes to Campus

The 38th Jazz Goes to Campus

Event

jgtcfestival@gmail.com

“The oldest, most celebrated jazz festival in Indonesia” begitulah kira-kira tagline dari Jazz Goes to Campus (JGTC) setiap tahunnya. Memang festival jazz ini adalah yang paling tua di Indonesia, JGTC sudah dimulai sejak 38 tahun yang lalu dan diadakan di area kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Depok.

Sejarahnya, JGTC diadakan agar musik jazz dapat dinikmati oleh para mahasiswa karena pada era awal JGTC dimulai, musik jazz biasanya diadakan di hotel-hotel dan merupakan sebuah acara mewah. Oleh karena itu, Candra Darusman sang pencetus JGTC ingin mengadakan gelaran musik jazz yang dapat dijangkau oleh para mahasiswa.

Tahun ini merupakan gelaran JGTC yang ke-38. Acara ini sukses digelar tiap tahunnya dengan mengundang artis-artis jazz ternama dalam negeri maupun luar negeri. Pada tahun ini, JGTC diadakan pada tanggal 29 November 2015 di pelataran kampus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Acara ini dimulai pada jam 2 siang, bagi Anda yang ingin menikmati festival jazz dengan harga terjangkau cukup merogoh kocek Rp65.000 pada harga pre-sale ini dapat menikmati alunan musik jazz dari musisi nasional dan internasional.

Address

Jl. Prof. Dr. Sumitro Djojohadikusumo, Beji, Kota Depok16424, Indonesia


E-mail Address

jgtcfestival@gmail.com


SEE MAP