< Technology

Tidak Lagi Khusus Smartphone, Tinder Kini Merambah ke PC

Tidak Lagi Khusus Smartphone, Tinder Kini Merambah ke PC

Technology

Setelah empat tahun lebih melayani penggunanya yang ingin mencari kencan melalui ponsel, kini Tinder sudah merambah ke ranah PC. Bernama "Tinder Online" untuk versi desktop-nya, layanan ini menyasar para pengguna internet yang memiliki ponsel dengan kapasitas memori terbatas sehingga tak bisa mengunduh banyak aplikasi.

Tinder Online juga memberikan kemudahan lain, di mana para penggunanya yang selama ini hanya mengandalkan smartphone, memiliki cara lain untuk mengobrol dengan teman kencan mereka. Sebagai contoh, jika Anda sedang bekerja menggunakan PC, Anda tetap bisa membalas chat dari teman kencan melalui Tinder Online tanpa harus bolak-balik membuka aplikasi Tinder di smartphone Anda.

Photo Source: http://www.independent.co.uk/

Secara keseluruhan, cara kerja Tinder untuk PC sama saja dengan Tinder versi aplikasi smartphone. Pertama-tama, Anda harus log in atau masuk dengan akun Facebook. Setelah itu, Anda akan diperlihatkan siapa saja pengguna Tinder lainnya yang tertarik dengan Anda. Selanjutnya, Anda bisa memilih untuk berteman atau tidak. Jika memilih berteman, artinya Anda cocok atau match dengan orang tersebut.

Cara memilih orang pada Tinder Online sedikit berbeda dengan versi mobile. Jika di mobile, Anda cukup menyapu (swipe) layar ke kiri atau kanan, sedangkan versi desktop Anda harus menggeser (drag) mouse ke kiri atau kanan.

Drag ke kiri untuk menolak berteman, dan ke kanan untuk memilih berteman agar match. Anda bisa chatting hanya dengan pengguna yang sama-sama match. Jika Anda penasaran dengan versi terbaru Tinder, buka situsnya di tinder.com. Selamat mencoba!