< Cafe & Resto

Tidak Sempat Ngopi? Take Away Saja di 7 Coffee Shop Mungil Ini!

Tidak Sempat Ngopi? Take Away Saja di 7 Coffee Shop Mungil Ini!

Cafe & Resto

Padatnya aktivitas dan kondisi jalanan yang sering kali macet membuat banyak orang terburu-buru untuk melakukan segala sesuatu. Bila Anda sedang di perjalanan dan ingin ngopi, Anda bisa mampir dulu ke 7 coffee shop mungil ini. Check it out!

1. Toko Kopi Tuku
Coffee shop yang satu ini terletak di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan. Di Toko Kopi Tuku Anda bisa menemukan berbagai macam kopi mulai dari kopi biasa, kopi premium, hingga kopi dengan berbagai rasa. Sebut saja Kopi Hitam Tetangga, Kopi Susu Tetangga, Cappuccino, Latte, Cold Brew, Mocha, Caramel Macchiatto, hingga Affogato Kopyor bisa menjadi sederet pilihan Anda saat mampir ke sini. Sudah buka dari jam 7 pagi, Toko Kopi Tuku juga menyediakan pastry dan camilan yang bisa mengisi perut Anda untuk sarapan sebelum pergi ke kantor, nih. Untuk pesanan take away, Anda akan mengambilnya melalui jendela kecil yang bisa diakses dari luar coffee shop. Soal harga, Anda tak perlu khawatir karena harga kopi di sini berkisar antara Rp9.000,- hingga Rp33.000,- saja.

Photo source: http://tuku.coffee / Instagram (@tokokopituku)

Alamat: Jl. Cipete Raya No. 7, Cipete, Jakarta Selatan, Indonesia
No. Telp: +6282274778858
Jam Operasional: 07.00 – 22.00 WIB
Website: http://tuku.coffee
Instagram: @tokokopituku 

2. Kedai Filosofi Kopi
Yup, nama kedai kopi yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Filosofi Kopi bisa dibilang menjadi pelopor menjamurnya coffee shop di Jakarta. Setelah membuka cabang pertamanya di Blok M, Filosofi Kopi membuka cabang keduanya yang terletak di Bintaro. Coffee shop ini menawarkan pilihan kopi yang diseduh dengan mesin dan yang manual. Untuk yang diseduh dengan mesin, pilihannya mulai dari Espresso, Caffe Latte, Piccolo, Long Black, hingga Flat White. Untuk manual brew, ada pilihan Syphon, Aeropress, dan V60. Kalau ingin yang tradisional, ada Indonesian Tubruk dan Vietnam Drip. Tak hanya kopi, Filosofi Kopi juga menyediakan makanan seperti Pancakes, French Fries, Fried Cassava, Risoles, Churros, dan Lumpia. Rasa kopinya yang khas pasti akan membuat ketagihan!

Photo source: Instagram (@filosofikopi)

Alamat: Jl. Bintaro Utama 1, Blok F2 No. 6, Bintaro, Jakarta Selatan, Indonesia
No. Telp: +622122730228
Jam Operasional: Senin – Jumat: 15.00 – 23.00 WIB, Sabtu – Minggu: 11.00 – 23.00 WIB
Instagram: @filosofikopi

3. Sana House
Kalau Anda suka berolahraga, pasti familiar dengan salah satu studio olahraga yang terletak di kawasan Panglima Polim: Sana Studio. Nah, persis di sebelah studio olahraga ini terdapat tempat ngopi mungil bernama Sana House. Menu andalannya adalah Es Kopi Susu Sana, atau yang juga punya sebutan lain ‘Es Kopi Susan’. Campuran kopi dengan susu yang manis menghasilkan rasa yang creamy dan pastinya membuat Anda ingin nambah lagi, deh. Selain itu, tersedia juga Es Kopi Hitam Sana, Es Susu Sana, Es Teh Susu Sana, dan Es Teh Sana. Semua menu tersebut juga dapat dinikmati hangat. Memesan kopi di sini, Anda akan mendapatkan wafer TimTam secara cuma-cuma, lho. Harga minuman di sini hanya berkisar antara Rp16.000,- hingga Rp20.000,- saja. Pastikan Anda menyiapkan uang tunai, ya, karena Sana House baru melayani pembayaran dengan uang tunai saja.

Photo source: Instagram (sana.house)

Alamat: Jl. Panglima Polim V No. 38A, Jakarta Selatan, Indonesia
Jam Operasional: 08.00 – 20.00 WIB
Instagram: @sana.house

4. Brewphobia Coffee
Di coffee shop yang satu ini, Anda akan disajikan dengan kopi yang dibuat menggunakan mesin AeroPress. Maka dari itu Brewphobia Coffee juga dikenal sebagai AeroPress Coffee Bar. Di coffee shop yang terletak di kawasan Kemang ini, Anda bisa menikmati Aeropress Brewed Coffee dari berbagai macam kopi pilihan yang ketersediaannya bisa ditanyakan langsung kepada barista. Ada juga Café Au Lait, yakni kopi AeroPress yang ditambahkan susu, Florentine Press yakni kopi Aeropress yang ditambahkan susu dan cokelat, serta AeroKold Brew yang merupakan kopi Aeropress dengan es batu. Ada juga pilihan kopi espresso dan minuman non-kopi lainnya.

Photo source: Instagram (@brewphobiacoffee)

Alamat: Jl. Kemang Utara No. 50, Kemang, Jakarta Selatan, Indonesia
No. Telp: +622122717378
Jam Operasional: 10.00 – 23.00 WIB
Website: http://www.brewphobia.com
Instagram: @brewphobiacoffee

5. But First Coffee
Melangkah ke coffee shop mungil yang terletak di kawasan Dharmawangsa ini, Anda akan disambut ramah oleh para barista. Anda bisa langsung memesan di meja yang terletak di sebelah kanan pintu. But First Coffee menawarkan berbagai macam menu kopi mulai dari kopi hitam, kopi susu, dan kopi dengan campuran rasa seperti cokelat, mocha, dan alpukat. Yang menjadi khas dari But First Coffee adalah kopinya yang foamy memberikan sensasi tersendiri saat menyesapnya. Iced Cappuccino menjadi salah satu menu favorit para pelanggan But First Coffee. Berlokasi di gedung Pelaspas, But First Coffee terletak di bagian belakang gedung yang juga berada satu area dengan Taco Local dan SNCTRY. 

Photo source: Instagram (@butfirstcoffeeshop)

Alamat: Pelaspas, Jl. Dharmawangsa Raya No. 4, Jakarta Selatan, Indonesia
Jam Operasional: 07.00 – 21.00 WIB
Instagram: @butfirstcoffeeshop 

6. Greenwood Coffee
Melewati coffee shop yang satu ini, Anda mungkin tidak menyadari bahwa Greenwood Coffee terletak di dalam sebuah rumah. Yup, halaman depan rumah yang terletak di kawasan Kebayoran Baru ini disulap menjadi sebuah coffee shop mungil yang didominasi warna hijau dan tanaman yang membuat coffee shop ini teduh. Mulai dari Espresso, Doppio, Americano, Single Origins, Piccolo, Marocchino, hingga Café Mocha tersedia di sini. Untuk Single Origin, Anda bisa memilih mau menggunakan teknik AeroPress, V60, Syphon, French Press, atau Vietnam Drip. Tersedia juga minuman non-kopi yang menyegarkan seperti milkshake, minuman olahan teh, dan juga cokelat. Tinggal pilih saja sesuai mood Anda! Kalau merasa lapar, Greenwood Coffee juga menyediakan menu pancake, pasta, serta camilan seperti Honey Roasted Wings, Cheezy Fries, dan Fish Fingers. 

Photo source: Instagram (@greenwood_coffee)

Alamat: Jl. Radio 4 No. 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
No. Telp: +622173910670
Jam Operasional: Minggu – Kamis: 14.00 – 22.00 WIB, Jumat: 14.00 – 00.00 WIB. Sabtu: 08.00 – 00.00 WIB
 
Instagram: @greenwood_coffee

7. Kroma
Last but not least, ada Kroma yang terletak di kawasan Gandaria. Menempati container berwarna putih yang terletak di lantai dua, Kroma menawarkan berbagai macam kopi mulai dari Espresso, Americano, Cappuccino, Flat White, Moccaccino, Flavored Latte, hingga manual brew coffee seperti V60, Chemex, Vietnam Drip, French Press, Aeropress, dan Syphon. Interiornya yang berwarna putih dengan sentuhan warna kayu membuat kesan minimalis dan atmosfer yang nyaman. Selamat ngopi! 

Photo source: Instagram (@kroma.id)

Alamat: Jl. Gandaria 1 No. 57A, Gandaria, Jakarta Selatan, Indonesia
No. Telp: +6282211899288
Jam Operasional: 15.00 – 00.00 WIB
Facebook: KROMA
Instagram: @kroma.id