< Marketing

Tingkatkan Potensi Pemasaran dengan Pre-Launch Marketing

Tingkatkan Potensi Pemasaran dengan Pre-Launch Marketing

Marketing

Memulai bisnis baru atau yang saat ini dikenal dengan sebutan start-up membutuhkan berbagai usaha untuk menarik pasar. Salah satunya bisa Anda lakukan dengan pre-launch marketing. Singkatnya, pre-launch marketing adalah sebuah teknik untuk mempersiapkan khalayak agar mengetahui keberadaan Anda. Untuk menjalani teknik ini, Anda bisa mempersiapkan beberapa langkah di bawah ini. Check it out!

1. Tarik Perhatian Publik
Sebaik apa pun produk yang akan Anda hasilkan, bantuan media tetap dibutuhkan untuk memberikan hasil yang lebih baik. Media saat ini dikonsumsi oleh hampir semua orang, oleh karena itu Anda bisa mengambil kesempatan dengan cara beriklan. Tujuan dari beriklan adalah untuk menjadikan produk yang akan Anda luncurkan menjadi sebuah berita hingga dibicarakan oleh orang-orang yang melihat iklan tersebut. Atau bisa juga dengan cara membuat video menarik tentang produk Anda yang bisa diunggah ke media sosial untuk menarik perhatian publik. 

2. Tentukan Waktu yang Tepat
Setelah beriklan, jangan lupa untuk menentukan waktu yang tepat untuk mulai meluncurkan produk Anda. Jangan sampai terlalu lama dari jangka waktu beriklan karena khalayak akan mulai melupakan produk yang diiklankan. Hal ini dapat terjadi karena media memiliki waktu penyebaran informasi yang terbatas sehingga memiliki risiko kegagalan. Beriklan dalam jangka yang panjang hanya akan menghabiskan dana. Buatlah strategi yang efisien! 

3. Kumpulkan Massa
Selain mengajak khalayak untuk mem-follow akun media sosial produk Anda, ajak juga mereka untuk men-subscribe situs Anda. Hal ini cukup penting dilakukan pada saat pre-launch karena dengan banyaknya khalayak yang men-subscribe, ini akan mempengaruhi traffic pada situs produk. 

4. Increase Chatter
Langkah ini adalah opsi lain untuk meningkatkan massa agar lebih mengenal produk Anda. Salah satunya adalah dengan melakukan endorsement, yakni mintalah seorang blogger atau selebriti ternama untuk me-review produk Anda. Dengan hal ini massa akan dapat terkumpul dengan cara yang cukup instan. Baca tentang endorsement lebih lanjut di sini