Tuesday, January 21, 2020
Tips
Tips

Tips Agar Tetap Nyaman Saat Liburan Jauh

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
18, December 2019
188

Menjelang musim libur Natal dan Tahun Baru 2020, apakah Anda sudah menyusun rencana liburan? Ada beberapa tips penting yang wajib Anda persiapkan jika berencana liburan jauh, agar perjalanan Anda lancar dan nyaman.

1. Cek Cuaca

Sebelum memilih destinasi berlibur, Anda wajib mengetahui cuaca dan kondisi kota atau negara yang akan Anda tuju. Apakah memasuki musim hujan, salju, dan sebagainya. Misal, Anda berencana mengunjungi negeri Sakura dan mendaki gunung Fuji, mengutip jnto.go.jp, prakiraan cuaca Gunung Fuji – Kawaguchiko untuk hari Senin, 23 Desember sampai Kamis, 26 Desember adalah berawan, cerah dan diselingi hujan. Akan lebih baik jika Anda melakukan pendakian pada pagi hingga siang hari saja agar dapat menikmati panorama matahari terbit sekaligus menghindari hujan yang diperkirakan turun pada sore hari.

2. Tanggal yang Pas

Ini sangat penting dilakukan untuk menghindari kepadatan di tempat wisata yang Anda tuju, sekaligus menghemat biaya transportasi dan penginapan yang biasanya naik saat musim liburan.

Bagi yang senang berbelanja, Anda bisa memilih Hong Kong dengan ratusan pusat perbelanjaan yang rutin menggelar pesta diskon besar-besaran di akhir tahun sekaligus menikmati New Year Countdown Celebrations dengan kembang api, tata cahaya, dan musik yang meriah.

3. Itinerary

Meski Anda memilih tempat wisata yang mainstream, itinerary wajib dibuat. Apa alasannya? Dengan adanya itinerary Anda bisa segera pergi ke tempat tujuan tanpa harus bingung menentukan transportasi apa yang digunakan. Sesampainya di tempat tujuan, Anda bisa memperkirakan berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk menikmati tempat tersebut sebelum melanjutkan ke tempat-tempat berikutnya. Itinerary juga membantu Anda memperkirakan biaya yang dibutuhkan selama liburan sekaligus membantu Anda mengemas pakaian sesuai agar terhindar dari kelebihan bagasi.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration