Wednesday, August 21, 2019
Tips
Tips

Tips Agar Traveling Bersama Anak Tetap Seru

Spectr News Theme Isny Dewi R.
09, August 2019
119

Bagi Anda yang sudah berkeluarga tentu menginginkan traveling bersama anak Anda. Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan sebagai orang tua saat traveling bersama si kecil:

1. Bawa Baju Secukupnya
Saat traveling, sebaiknya Anda membawakan baju anak Anda secukupnya. Dalam membawakan pakaian juga sebaiknya disesuaikan dengan kondisi. Misalnya, jika Anda ingin traveling ke pantai jangan lupa bawakan si kecil baju renang, atau pergi ke daerah pegunungan bawa baju hangat.

2. Bawa Mainan yang Simpel
Sangat disarankan untuk tidak membawa mainan yang mudah tercerai berai seperti lego. Jika anak Anda sudah besar, Anda bisa membawakan board game magnet atau buku aktivitas. Sedangkan untuk anak yang masih kecil bisa membawakan boneka atau mainan yang bisa bersuara.

3. Jangan Keluarkan Semua Mainan
Agar Anda tak kerepotan merapikan mainan anak Anda nantinya, usahakan untuk mengeluarkan mainan satu persatu. Ini juga berguna untuk mengulur waktu.

4. Perhatikan Waktu Makan dan Tidur
Selama bepergian, Anda tetap harus memperhatikan waktu makan dan tidur anak Anda, walaupun mereka mungkin tengah bersenang-senang. Seperti saat ia sedang bermain pasir di pantai atau menjajal wahana permainan. Karena saat sedang bersenang-senang, anak cenderung tidak mempedulikan lapar dan kantuk yang ia rasakan.

5. Jangan Sampai Anak Kelelahan
Dengan memperhatikan waktu makan dan tidurnya, akan membuat anak terhindar dari kelelahan. Selain itu, usahakan juga untuk meminimalisir kunjungan ke objek wisata guna menghindari mereka dari kelelahan.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration