Wednesday, December 11, 2019
Marketing
Marketing

Tips Membuat Video untuk Promosikan Bisnis

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
03, December 2019
112

Jika Anda tertarik untuk mempromosikan bisnis di media sosial, selain foto, video juga bisa menjadi pilihan tepat yang dapat meningkatkan brand awareness, meyakinkan pembeli akan kualitas produk atau jasa yang Anda tawarkan, sekaligus menjangkau pasar yang lebih luas. Anda bahkan bisa melakukan pemasaran (promosi) menggunakan video dengan bujet terbatas dengan menerapkan cara di bawah ini.

1. Singkat dan Padat

Saat merekam video, tidak menutup kemungkinan jika semua gambar yang Anda ambil hasilnya bagus. Namun, Anda tidak bisa menggunakan semuanya untuk keperluan promosi. Penonton biasanya cepat bosan jika melihat tontonan berdurasi lebih dari 7 menit, terutama di sosial media. Untuk itu, buatlah video semenarik dan sesingkat mungkin, terutama di bagian awal video, agar penonton merasa penasaran dan ingin menonton hingga akhir video.

2. Pesan

Meski dibuat singkat, video yang Anda buat harus dapat menyampaikan pesan dengan jelas. Pesan call to action merujuk pada informasi kontak yang bisa langsung dihubungi setelah mereka menonton habis videonya atau link yang terhubung dengan website Anda.

3. Testimoni

Menjelaskan kelebihan produk dalam sebuah video memang penting, namun akan lebih terlihat meyakinkan jika Anda bisa menyertakan testimoni dari orang yang sudah permah membeli produk atau menggunakan jasa yang Anda tawarkan. Dengan begitu calon pembeli merasa semakin yakin membeli produk atau menggunakan jasa Anda.

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration