Thursday, May 28, 2020
Bisnis
Bisnis

Tips Membuat Website Bisnis untuk ‘Menjaring’ Pelanggan

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
03, February 2020
537

Website menjadi salah satu hal penting yang perlu Anda perhatikan saat memutuskan untuk membangun bisnis sendiri. Menurut Forbes, perusahaan (toko) yang memiliki situs resmi dianggap lebih profesional. Oleh sebab itu, situs yang menarik sangat berpengaruh dalam ‘menjaring’ pelanggan untuk berkunjung, mencari tahu apa yang Anda tawarkan lewat situs tersebut, dan melakukan transaksi. Berikut, tips membuat situs bisnis untuk meningkatkan brand awareness sekaligus ‘menjaring’ lebih banyak pelanggan.

1. Karakter

Pastikan Anda mencari tahu situs seperti apa yang ingin Anda buat berdasarkan bisnis yang Anda tekuni. Apakah blog biasa? Situs untuk perusahaan kecil atau besar? Atau situs khusus untuk branding? Setelah mengetahui jenis situs yang ingin Anda buat, Anda bisa mulai menentukan menu (pilihan atau opsi) apa saja yang ingin ditampilkan dalam situs tersebut.

Sebagai contoh, Anda ingin membuat situs toko online untuk menjual pakaian, maka di dalam situs tersebut Anda bisa mencantumkan foto, nama dan ukuran produk, cara melakukan order hingga pembayaran.

2. Pemilihan Logo, Bentuk Huruf, dan Warna

Masih berkaitan dengan poin pertama, karakter sebuah brand juga bisa dilihat dari logo, bentuk huruf (font), dan warna. Ketiganya bisa membantu memperkuat identitas brand yang Anda miliki, sekaligus mempermudah pelanggan membedakan brand Anda dengan yang lain. Pemilihan logo, bentuk huruf maupun warna tentu tidak bisa sembarangan. Pilih lah font yang eye-catching dan warna yang menarik.

3. Informasi dan Kontak yang Jelas

Jangan biarkan pelanggan yang membuka situs Anda kebingungan karena navigasi yang kurang jelas dan tidak rapi. Pastikan pula tersedia detail kontak yang jelas, agar memudahkan pelanggan jika ingin bertanya tentang produk atau hal lainnya, serta memberikan kritik dan saran mereka.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration