Wednesday, April 08, 2020
Tips
Tips

Tips Mendapatkan Fasilitas Late Check-out di Hotel

Spectr News Theme Isny Dewi R.
18, February 2020
279

Hotel biasanya menerapkan peraturan untuk check-out pukul 12.00. Namun, ternyata tamu masih bisa tinggal di kamar hotel selama beberapa jam karena keperluan tertentu. Situasi seperti itu disebut dengan late check-out. Tamu diizinkan tinggal lebih lama di dalam kamar atas persetujuan dari hotel. Lalu bagaimana caranya agar bisa mendapatkan fasilitas tersebut?

1. Check-in Telat
Jika Anda check-in terlambat, maka Anda berhak mendapatkan late check-out sesuai durasi keterlambatan. Misal, Anda check-injam 16.00, sedangkan waktu check-in yang dianjurkan pukul 14.00, berarti Anda telat check-in dua jam. Maka Anda berhal mendapatkan late check-out sampai jam 14.00 atau mendapatkan tambahan waktu dua jam dari waktu check-out seharusnya.

2. Okupansi Hotel
Tingkat okupansi hotel juga menentukan apakah Anda bisa mendapatkan fasilitas late check-out atau tidak. Jika hotel sedang penuh tamu, maka pihak hotel akan membatasi fasilitas late check out atau mungkin tidak akan memberikannya.

3. Tidak Lebih dari Pukul 18.00
Late check-out hanya bisa dilakukan maksimal hingga pukul 18.00. Tamu biasanya akan diingatkan untuk segera meninggalkan kamar sebelum pukul 18.00. Jika check-out lewat jam 18.00, tamu akan dikenakan biaya tambahan. Adapun biaya yang akan dikenakan untuk fasilitas late check-out mulai dari 50 persen dari harga kamar yang ditempati.

Top photo credit: pixabay.com/users/Olichel

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration