Thursday, April 09, 2020
Tips
Tips

Tips Mudah Menjaga Kesehatan Bagi Workaholic

Spectr News Theme Eskanisa Ramadiani
06, February 2020
319

Kesehatan merupakan satu dari sekian banyak hal penting dalam hidup. Pasalnya, dengan tubuh yang sehat, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas harian dengan maksimal. Berikut beberapa tips mudah menjaga kesehatan terutama bagi workaholic yang sangat mencintai pekerjaannya agar tetap bugar dan sehat.

1. Cukup Minum Air

Utamanya, air yang dikonsumsi setiap hari membantu Anda memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Kebutuhan air tiap orang berbeda-beda. Namun, yang paling baik adalah minum tiap kali Anda merasa haus, sehingga kebutuhan air Anda terpenuhi.

Meski mungkin akan ‘memaksa’ Anda untuk sering ke kamar mandi setelah minum air, hal tersebut juga membantu Anda untuk tidak terpaku di tempat duduk. Sebab, duduk terlalu lama tanpa diselingi peregangan bisa menimbulkan gangguan kesehatan seperti sakit pada leher dan tulang belakang.

2. Sarapan

Menurut penelitian, orang yang tidak pernah melewatkan sarapannya cenderung memiliki tubuh yang lebih langsing. Di samping itu, sarapan membantu Anda untuk lebih fokus sekaligus meningkatkan produktivitas. Sarapan yang cukup juga menjaga Anda terhindar dari kegiatan ngemil yang tidak sehat.

Pilih makanan seperti telur, pisang, roti gandum, atau oatmeal sebagai sarapan karena mengandung protein, serat tinggi, dan padat gizi. Hindari makanan cepat saji karena alasan praktis.

3. Peregangan

Ini penting dilakukan sebab para workaholic tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga. Lakukan gerakan peregangan ringan di sela-sela pekerjaan guna melancarkan sirkulasi darah. Jika kebetulan lokasi kantor dekat dari rumah, tidak ada salahnya jika Anda berjalan kaki. Saat di kantor, coba lah untuk menggunakan tangga saat ingin naik atau turun.

 

Eskanisa Ramadiani
Eskanisa Ramadiani
Journalist
Registration