Tuesday, September 17, 2019
Tips
Tips

Tips Nyaman Mengunjungi Jakarta Fair

Spectr News Theme Isny Dewi R.
14, June 2019
657

Jakarta Fair Kemayoran sudah dibuka sejak 22 Mei hingga 30 Juni mendatang. Pameran dagang multi produk terbesar se- Asia Tenggara ini bisa menjadi pilihan untuk mengisi hari libur Anda. Namun sebelum datang, ada baiknya Anda menyimak tips berikut ini agar nyaman saat menjelajahi ribuan stan yang turut meramaikan Jakarta Fair Kemayoran.

1. Naik Transportasi Umum
Meskipun area parkir di Jakarta Fair Kemayoran cukup luas, namun jika pengunjung yang datang sangat padat, area parkir akan penuh. Tak hanya itu, jalan menuju area parkir juga sering kali macet. Solusi terbaik adalah dengan naik transportasi umum, seperti Transjakarta dengan rute khusus Jakarta Fair Kemayoran. Anda bisa naik dari halte Monas, Kampung Melayu, dan Pulo Gadung. Pilihan lain adalah naik KRL dan turun di stasiun Rajawali, lalu melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi online.

2. Gunakan Aplikasi Uang Digital
Tahun ini, Jakarta Fair Kemayoran bekerja sama dengan salah satu aplikasi uang digital. Pengunjung yang menggunakannya akan mendapatkan diskon tiket masuk 50%, dengan maksimal Rp 20.000. Promo ini cukup membantu, karena pada hari Jumat – Minggu dan hari libur Nasional tiket masuk Jakarta Fair Kemayoran dibanderol Rp 40.000 per orang. Tak hanya itu, banyak stan yang juga memberikan diskon bagi pengunjung yang menggunakan aplikasi uang digital tersebut.

3. Manfaatkan Mobil Wara Wiri
Jika Anda tidak ingin kelelahan, Anda dapat memanfaatkan mobil gandeng Wara-Wiri yang tersedia di Jakarta Fair Kemayoran. Tiket dapat dibeli di loket yang berada di titik-titik tertentu. Harga tiket mobil Wara-Wiri untuk sekali jalan Rp 6.000, sedangkan pulang – pergi hanya Rp 10.000.

4. Cari Tahu Jadwal Acara Hiburan
Tiap tahun, Jakarta Fair Kemayoran juga menyelenggarakan berbagai acara hiburan mulai dari karnaval, hingga konser musik yang menghadirkan musisi-musisi ternama Tanah Air. Untuk melihat jadwal acara hiburan, Anda bisa melihatnya di situs web Jakarta Fair Kemayoran https://www.jakartafair.co.id atau Instagram  @jakartafairid.

5. Jangan Membawa Banyak Barang
Khusus untuk Anda yang berencana membawa anak-anak, arena Jakarta Fair Kemayoran terbilang tidak ramah anak saat sedang ramai pengunjung, apalagi jika menggunakan kereta bayi. Menggendong anak adalah pilihan yang tepat agar anak tidak hilang atau tertabrak pengunjung lain. Untuk itu, usahakan tidak membawa banyak barang bawaan, dengan asumsi barang bawaan akan bertambah setelah belanja di Jakarta Fair Kemayoran, ditambah Anda juga harus menjaga anak Anda.

Instagram: @jakartafairid

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration