Wednesday, February 26, 2020
Shopping
Shopping

Toko Resmi Atmos Kini Hadir di Plaza Indonesia

Spectr News Theme Isny Dewi R.
10, February 2020
175

Retail streetwear dan sneakers ternama asal Tokyo, Atmos, resmi hadir di Indonesia. Para pencinta sneakers dan streetwear di Indonesia pun tak perlu lagi jauh-jauh ke Tokyo untuk memboyong rare sneakers Atmos. Tinggal datang saja ke toko resminya di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, yang resmi dibuka sejak 31 Januari 2020.

Kehadiran Atmos flagship store pertama di Indonesia ini berkat kolaborasi dua lifestyle group besar di Indonesia, The 707 Company dan MRA Group. Tujuan Atmos hadir di Indonesia adalah untuk memperkuat sneakers culture di Indonesia.

“Seiring dengan perkembangan market sneakers yang begitu pesat di Indonesia, diharapkan kehadiran Atmos dapat membangun sneaker culture di Indonesia. Tentunya bekerjasama dengan berbagai brand dan retail yang sudah ada. Sejalan dengan tujuan Atmos sendiri yaitu membuat sneakers dapat digunakan oleh siapa saja dan di mana saja,” jelas Marcel Lukman, President Director Atmos Indonesia.

Toko resmi pertama Atmos dirancang sesuai dengan karakteristik Atmos di seluruh dunia yang memadukan warna putih dan biru yang menjadi DNA store mereka. Namun yang membedakan adalah materialnya yang premium dan disesuaikan dengan elemen lokal yang hanya dapat ditemui di toko Atmos.

Khusus untuk VIP customer di Indonesia, Atmos flagship store menyediakan ruang belanja VIP dengan pelayanan khusus. Berbagai brand yang bisa Anda dapatkan di sini untuk limited edition antara lain Nike, Adidas, Puma, Asics, Vans, dan brand lainnya.


Photo Credit: Instagram @plazaindonesia

Perkembangan pencinta sneakers yang pesat mulai berubah, dari yang membeli sneakers hanya untuk dikoleksi, hingga dipamerkan. Fenomena ini menjadi latar belakang berdirinya Atmos di tahun 2000 oleh Hidefumi Hommyo. Dimulai dengan mendirikan toko retail kecil di jalan Ura-Harajuku, Tokyo.

Seiring dengan berkembangnya gaya hidup, Atmos memperluas cakupannya dengan mulai membuka tokonya di Osaka, Seoul, bahkan New York. Pada tahun 2018, Atmos membuka internasional flagship store pertama mereka di kawasan Asia Tenggara, tepatnya di Bangkok, Thailand.

Para pencinta sneakers dan streetwear mengenal Atmos melalui berbagai kolaborasi spektakuler karya Hirofumi Kojima atau yang lebih dikenal dengan nama Koji sebagai creative director Atmos, bersama beberapa brand ternama, seperti Nike, Adidas, Reebok, Puma, dan Asics Tiger. Karyanya sangat beragam, mulai dari yang terinspirasi binatang seperti gajah, hingga tokoh kartun Doraemon.

Atmos semakin berkembang pesat dalam kolaborasinya bersama beberapa brand ternama dengan desain yang spektakuler dan terbatas. Salah satu rekor pencapaian Atmos yang fenomenal adalah sneakers Nike Air Max 1 Safari, hasil kolaborasi dengan Nike. Untuk kembali membuat kolaborasi fenomenal, Atmos berencana membuat eksklusif toys Atmos bersama salah satu seniman mural ternama Indonnesia, Darbotz.

Ke depannya, diharapkan kolaborasi desain terbatas ini dapat membentuk sneaker culture di Indonesia sekaligus meramaikan pasar streetwear dunia.

Top Photo Credit: Instagram @plazaindonesia

Instagram: @atmos_id

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration