Sunday, August 25, 2019
Company
Company

Transaksi Mobile Banking Lebih Mudah dengan Keyboard BCA

Spectr News Theme Isny Dewi R.
05, March 2019

PT Bank Central Asia Tbk belum lama ini meluncurkan produk terbaru yang cukup unik, Keyboard BCA. Dengan keyboard ini, nasabah bisa langsung mengakses aplikasi BCA Mobile Banking saat sedang chatting atau membuka media sosial. Menurut Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja Keyboard BCA dirancang di tengah tren digitalisasi yang mempengaruhi perilaku masyarakat dalam berkomunikasi.

Keyboard BCA dapat digunakan di semua aplikasi yang perlu menggunakan keyboard. Jadi, di saat Anda sedang asyik chatting WA, Line, atau membuka Instagram, bisa langsung melihat saldo atau transfer uang.

Keyboard ini tampilannya seperti keyboard biasa, dengan tambahan shortcut di bagian bawah untuk membuka aplikasi BCA Mobile. Terdapat tiga menu di keyboard tersebut, cek saldo, transfer, dan mutasi rekening. Setelah melakukan transaksi, nasabah bisa langsung mengirimkan bukti transfer melalui aplikasi chatting ke penerima. Anda pun tidak perlu keluar masuk aplikasi lagi. Namun, untuk saat ini Keyboard BCA hanya bisa digunakan untuk sistem operasi Android. Untuk sistem operasi iOS belum tersedia dan akan diluncurkan beberapa waktu mendatang.

Soal keamanan, nasabah tak perlu khawatir karena BCA menjamin keamanan aplikasi keyboard tersebut. Nasabah tidak perlu khawatir password yang dimasukkan menggunakan Keyboard BCA akan bocor, karena keyboard tidak memiliki sistem memori sehingga tidak bisa merekam apa pun yang diketik.

Isny Dewi R.
Isny Dewi R.
Journalist
Registration