< FYI

Transjakarta Khusus Wanita Sudah Beroperasi

Transjakarta Khusus Wanita Sudah Beroperasi

FYI

Bagi Anda para wanita yang sering menggunakan Transjakarta sebagai opsi transportasi, kini telah hadir bus Transjakarta khusus wanita, lho.

Setelah sebelumnya Transjakarta hanya memiliki koridor khusus wanita, saat ini bahkan 1 unit bus ditujukan untuk para wanita untuk menambah kenyamanan bertransportasi. Bus ini diluncurkan bertepatan dengan Hari Kartini, pada tanggal 21 April 2016 kemarin.

Perbedaannya sudah bisa terlihat dari tampak luar yang memiliki warna pink, yang menandakan warna khas wanita. Pengemudi dan petugas di dalam bus pun wanita. Tempat duduknya menghadap ke depan, tidak seperti Transjakarta biasa yang menghadap ke samping.

Bus khusus wanita ini memiliki kapasitas 38 penumpang duduk dan 80 penumpang berdiri. Saat ini unit bus khusus wanita ini masih terbatas jumlahnya, sampai nanti setelah diluncurkan semuanya akan ada total 10 unit yang beroperasi di koridor 1 dengan rute Blok M-Kota.

Namun jangan khawatir, karena tahun ini bus khusus wanita ini akan menyusul di koridor lainnya. Dengan kehadiran bus ini, transportasi Jakarta pun semakin nyaman!