< Marketing

Trik Baru Marketing Menggunakan Snapchat untuk Bisnis

Trik Baru Marketing Menggunakan Snapchat untuk Bisnis

Marketing

Snapchat adalah salah satu media sosial yang bisa dibilang memiliki pertumbuhan yang cepat sejak aplikasi ini diluncurkan 5 tahun yang lalu. Hingga saat ini, Snapchat memiliki 100 juta pengguna aktif setiap harinya dan tercatat ada 400 juta snaps (sebutan untuk foto atau video yang diunggah oleh pengguna) setiap harinya. Hal ini pun dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk mempromosikan produknya melalui Snapchat.

Bagi Anda yang belum mengenal aplikasi yang berasal dari Amerika Serikat ini, Snapchat menampilkan foto atau video yang diunggah oleh para penggunanya dengan durasi maksimal 10 detik. Setelah 10 detik, foto atau video tersebut hilang dan tidak bisa dilihat lagi. Foto dan video pun bisa dikreasikan dengan menggunakan fitur captions, brush pen ataupun emoji.

Namun ada cara lain untuk memanfaatkan Snapchat sebagai trik marketing. Seperti misalnya merek fashion ternama, Michael Kors, memanfaatkan Snapchat untuk mempromosikan koleksi terbarunya sebelum diluncurkan di fashion show. Atau dengan menggunakan trik endorsement. Karena kini sudah banyak public figure yang turut memiliki media sosial Snapchat, Anda bisa meng-endorse mereka dengan produk Anda. Ataupun jika Anda ingin mengadakan event, bisa melakukan live report mengenai acara tersebut untuk membuat audiens tertarik untuk datang ke acara Anda.

Mengapa hal ini efektif? Karena ketika audiens melihat snaps Anda, audiens memberikan 100% perhatiannya kepada Anda walaupun snaps tersebut tidak bisa dilihat kembali. Hal inilah yang membuat para pebisnis tertarik untuk memanfaatkan Snapchat sebagai trik marketing. Tertarik untuk mengikutinya?