< Company

Uber Cara Baru Bertransportasi

Uber Cara Baru Bertransportasi

Company

Uber Technologies Inc. atau yang lebih dikenal dengan nama Uber, adalah sebuah perusahaan transportasi asal San Francisco, Amerika Serikat. Sejak pertengahan tahun 2014, Uber telah beroperasi di Jakarta dan menjadi salah satu layanan transportasi ibu kota. Bagi Anda yang belum mengenal Uber, transportasi ini menggunakan metode menyewa mobil dalam hitungan menit.

Per menitnya, tarif Uber dikenakan Rp300 dan per kilometer dikenakan Rp2.001. Anda tidak akan bisa memberhentikan Uber di pinggir jalan seperti memanggil taksi pada umumnya, karena untuk menaiki Uber diperlukan aplikasi tersendiri. Setelah memesan, Anda akan diberitahu plat nomor kendaraan yang akan menjemput Anda untuk dicocokkan sebelum naik.

Yang menarik dari Uber adalah metode pembayaran yang cashless. Artinya Anda tidak perlu memberikan uang kepada sang supir karena pembayaran menggunakan kartu kredit. Kartu kredit pun tidak digesekkan ke sebuah mesin, melainkan melalui sistem online. Jadi pada saat Anda mendaftar menjadi anggota Uber, Anda akan diminta memasukkan data kartu kredit untuk pembayaran.

Sehingga pada saat berkendara tidak perlu lagi memberi uang kepada supir kecuali jika Anda ingin memberikan tip dan berkendara pun menjadi lebih praktis. Setelah turun dari mobil, tagihan tarif pun akan langsung dikirimkan ke e-mail Anda. Uber juga menyediakan layanan invoice bagi Anda yang ingin melakukan reimburse biaya transportasi ke kantor. 

Uber sempat tidak beroperasi sementara beberapa bulan lalu terakit perizinan operasinya di Jakarta. Juga sempat didemo oleh perusahaan transportasi lainnya, kini Uber tetap menjadi pilihan utama transportasi masyarakat. Untuk layanannya, Uber memiliki dua jenis kendaraan yakni UberX dan UberBLACK.

Bedanya, untuk UberX Anda akan dapat menumpangi mobil-mobil biasa seperti Avanza, Xenia, Livina, dan APV, sedangkan untuk UberBLACK ada mobil-mobil kelas atas seperti BMW, Mercedes Benz, Alphard, dan juga Camry. Jadi Anda bisa berkendara sambil bergaya dengan Uber BLACK. Bagi Anda yang tidak ingin repot dalam bertransportasi bisa mencoba Uber atau yang dikenal juga dengan Uber Taxi.